UMM Institutional Repository

ANALISIS YURIDIS SOSIOLOGIS TERHADAP FAKTOR PENYEBAB DAN PENANGGULANGAN PENGEDARAN DAN PEMAKAIAN GANJA DI KALANGAN REMAJA (Studi Pada Reskrim Polres Kota Batu)

NINGSIH, TRIYAT (2011) ANALISIS YURIDIS SOSIOLOGIS TERHADAP FAKTOR PENYEBAB DAN PENANGGULANGAN PENGEDARAN DAN PEMAKAIAN GANJA DI KALANGAN REMAJA (Studi Pada Reskrim Polres Kota Batu). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-s1-2011-triyatning-22618-PENDAHUL-N.pdf

Download (356kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-s1-2011-triyatning-22618-BAB+I.pdf

Download (54kB) | Preview

Abstract

Mobilitas yang tinggi sebagai kota wisata pada kota Batu berdampak dua sisi, salah satu sisi negatifnya adalah maraknya peredaran dan pemakaian ganja dikalangan remaja. Hal tersebut ditunjukkan dengan banyaknya kasus yang dapat diungkap oleh Sat Reskrim Narkoba. Penelitian ini mengambil rumusan masalah : 1. Apakah faktor penyebab terjadinya peredaran dan pemakaian ganja dikalangan remaja wilayah Polres kota Batu? 2. Bagaimanakah upaya penanggulangan terhadap peredaran dan pemakaian ganja dikalangan remaja wilayah Polres kota Batu? Penelitian ini menggunakan metode pendekatan yuridis sosiologis, teknik pengumpulan datanya berupa studi dokumen yang ada di Polres kota Batu dan wawancara dengan responden/ sampel. Kemudian data hasil penelitian tersebut dianalisa secara deskriptif. Dari data dokumen yang ada serta hasil wawancara dengan sampel diperoleh data-data faktor penyebab peredaran dan pemakaian ganja dikalangan remaja yang terbagi menjadi faktor internal dan faktor eksternal. Dan upaya yang dilakukan oleh Polres kota Batu dalam menanggulangi peredaran dan pemakaian ganja dikalangan remaja meliputi upaya preventif, upaya represif, dan upaya rehabilitasi. Kesimpulannya, faktor penyebab peredaran dan pemakaian ganja dikalangan remaja kebanyakan adalah faktor coba-coba dan faktor ekonomi. Saran, perlunya peningkatan komunikasi dan hubungan kerjasama yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law > Department of Law (74201)
Depositing User: Mr Ahmad Adi Husada
Date Deposited: 03 Jun 2016 11:43
Last Modified: 03 Jun 2016 11:43
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/31376

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo