UMM Institutional Repository

PENGARUH IDEOLOGI DAN KHARISMA HUGO CHAVEZ TERHADAP GAYA KEPEMIMPINAN DAN KEBIJAKANNYA DI VENEZUELA

Aini, Qurrotul (2011) PENGARUH IDEOLOGI DAN KHARISMA HUGO CHAVEZ TERHADAP GAYA KEPEMIMPINAN DAN KEBIJAKANNYA DI VENEZUELA. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-s1-2011-qurrotulai-21947-BAB+I.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-s1-2011-qurrotulai-21947-PENDAHUL-N.pdf

Download (123kB) | Preview

Abstract

Hugo Chavez adalah presiden Venezuela yang dikenal dengan keberaniannya melawan kapitalisme dan membawa ideologi Sosialisme. Retorika politik dan beberapa tindakannya sering menimbulkan kontroversi dan menjadi sorotan masyarakat internasional. Kepribadiannya tersebut memunculkan kharisma dirinya dan semakin diperkuat dengan dukungan rakyat yang merasa bangga dengan kemunculannya. Dari ideologi dan kharisma tersebut Chavez terbentuk menjadi presiden kharismatik yang terkenal dengan kebijakan- kebijakan populisnya. Dalam kaitannya dengan masalah ini penulis tertarik untuk memunculkan pertanyaan bagaimana pengaruh ideologi dan kharisma Hugo Chavez terhadap gaya kepemipinan dan keputusannya di Venezuela?. Penulis menggunakan level analisa individu karena yang menjadi pembahasan dalam penulisan ini adalah Hugo Chavez. Teori yang digunakan adalah teori personality leadership and foreign policy untuk menganalisa kepribadian Hugo Chavez dalam gaya kepemimpinan dan pengambilan kebijakannya. Selain itu konsep ideologi untuk menjelaskan bagaimana ideologi Chavez terbentuk, Konsep Kharisma untuk menjelaskan bagaimana kharisma Chavez, sedangkan konsep policy digunakan untuk menjelaskan bagaimana kebijakan Chavez di Venezuela. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa kepribadian dan pengalaman hidup Chavez membentuk ideologi sosialisme yang diusungnya. Dari tindakan dan aksi yang didasarkan pada sosialisme tersebut terbentuk kharisma Chavez dan diperkuat dengan dukungan rakyat. Ideologi dan kharisma Chavez kemudian berpengaruh dalam gaya kepemimpinannya yang kharismatik serta pembuatan kebijakan- kebijakannya yang populis.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: J Political Science > JZ International relations
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of International Relations (64201)
Depositing User: Mrs Ruli Alfi
Date Deposited: 03 Jun 2016 08:39
Last Modified: 03 Jun 2016 08:39
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/31354

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo