UMM Institutional Repository

PERUMUSAN STRATEGI DISTRIBUSI KERIPIK APEL DENGAN ACUAN KEPUASAN DISTRIBUTOR Studi Kasus : Distributor Keripik Apel X, Malang

Fauji, Taufik Apriyatno (2012) PERUMUSAN STRATEGI DISTRIBUSI KERIPIK APEL DENGAN ACUAN KEPUASAN DISTRIBUTOR Studi Kasus : Distributor Keripik Apel X, Malang. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummb--taufikapri-27399-1-pendahul-n.pdf

Download (552kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummb--taufikapri-27399-2-bab1.pdf

Download (98kB) | Preview

Abstract

Keripik Apel merupakan keripik hasil olahan buah apel yang dimasak secara khusus menggunakan mesin penggoreng hampa. Keripik Apel dipasarkan melalui distributor ke beberapa pusat oleh-oleh di Kota Malang, distributor sebagai pengganti perusahaan dalam menjalin hubungan dengan konsumen dalam menyalurkan produk dari produsen kepada konsumen memiliki andil yang besar dalam berlangsungnya daur hidup industri ini. Strategi distribusi pada Industri Keripik Apel X yang kurang tepat sasaran membuat sebagian besar distributor melakukan spekulasi dalam mendistribusikan Keripik Apel X. Penelitian ini bertujuan untuk Merencanakan respon teknis yang digunakan untuk perbaikan berdasarkan hasil perancangan rumah kualitas (HOQ) yang digunakan untuk merumuskan strategi distribusi didasarkan pada konsep yang sesuai dengan karakteristik Industri Kripik Apel. Sehingga dibutuhkan strategi yang merupakan seperangkat sasaran, rencana, dan kebijakan yang menjabarkan proses penyampaian barang dari produsen ke konsumen untuk mencapai apa yang diharapkan oleh distributor dalam memasarkan Keripik Apel X dengan melakukan indentifikasi karakteristik permasalahan distribusi di industri keripik melalui kuisioner-kuisioner yang disebar kepada beberapa distributor Keripik Apel X di Kota Malang untuk diolah menggunakan Quality Function Deployment. Dari hasil Rumah Kualitas (HOQ) diperoleh respon teknis yang ada dapat disimpulkan beberapa Strategi Distribusi Keripik Apel, yang pertama adalah prosedur pemesanan Keripik Apel yang didukung oleh pendataan pelanggan sebagai Database untuk mendapatkan peramalan permintaan secara sederhana. Kedua, penetapan Harga Kontrak Berjangka. Ketiga, Target distribusi dengan kontraprestasi positif berupa Potongan Harga. Keempat, penyadiaan fasilitas berupa nota dan kantong kresek. Kelima, ragam rasa.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering (26201)
Depositing User: Mrs Fatimah Azzahra
Date Deposited: 01 Jun 2016 07:48
Last Modified: 01 Jun 2016 07:48
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/31263

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo