KUSUMA, YUNIAWAN MARTHA (2012) KEMAMPUAN MENULIS PARAGRAF DESKRIPSI SISWA KELAS VII MTs NEGERI SRONOTAHUN AJARAN 2011 KBUPATEN BANYUWANGI. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.
|
Text
jiptummb--yuniawanma-27311-2-babi.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text
jiptummb--yuniawanma-27311-1-pendahul-n.pdf Download (73kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini melatar belakangi tentang menulis karangan siswa dalam bentuk paragraf-paragraf yang berdasarkan penelitian (1) kemampuan siswa kelas VII MTs Negeri Srono tahun ajaran 2011 dalam menulis paragraf deskripsi sesuai syarat kesatuan, (2) kemampuan siswa kelas VII MTs Negeri Srono tahun ajaran 2011 dalam menulis deskripsi sesuai syarat kepaduan, dan (3) kemampuan siswa kelas VII MTs Negeri Srono tahun ajaran 2011 dalam menulis paragraf deskripsi sesuai syarat kelengkapan. Kemampuan menulis paragraf deskripsi siswa kelas VII MTs Negeri Srono Tahun Ajaran 2011 yang memenuhi syarat kesatuan, kepaduan, dan kelengkapan. Data yang diperoleh berupa skor kemampuan menulis paragraf deskripsi yang memenuhi syarat kesatuan, kepaduan, dan kelengkapan. Penelitian dengan tujuan tersebut termasuk penelitian penelitian deskriptif. Dengan metode deskriptif, penelitian ini bisa disimpulkan bahwa lebih dari 70% sampel memperoleh nilai lebih dalam mengembangkan paragraf deskripsi yang sesuai dengan syarat kesatuan, kepaduan, kelengkapan. Kemampuan Siswa Kelas VII MTs Negeri Srono Tahun Ajaran 2011 dalam Menulis Paragraf Deskripsi Sesuai Syarat Kesatuanadalah sebagai berikut. Dari 45 siswa sampel yang digunakan sebagai objek penelitian terdapat 4 siswa yang memperoleh nilai 5, 29 siswa yang memperoleh nilai 4, 9 siswa yang memperoleh nilai 3, 3 siswa yang memperoleh nilai 2, dan 0 siswa yangmemperoleh nilai 1. Hasil penyekoran di atas didapat dari hasil tes subjektif yang dilakukan pada saat penelitian. Dengan tingkat keberhasilan mencapai angka 93,3% dan yang tidak sesuai hanya 6,66%. Kemampuan Kiswa Kelas VII MTs Negeri Srono Tahun Ajaran 2011 dalam Menulis Paragraf Deskripsi Sesuai Syarat Kepaduan adalah sebagai berikut. Dari 45 siswa sampel yang digunakan sebagai objek penelitian terdapat 5 siswa memperoleh nilai 5, 21 siswa memperoleh nilai 4, 14 siswa memperoleh 3, 2 siswa memperoleh nilai 2, dan 0 siswa yang memperoleh nilai 1. Hasil penyekoran di atas didapat dari hasil tes subjektif yang dilakukan pada saat penelitian. Dengan tingkat keberhasilan mencapai angka 95,5% dan yang tidak sesuai hanya 4,44%. Kemampuan Siswa Kelas VII MTs Negeri Srono Tahun Ajaran 2011 dalam Menulis Paragraf Deskripsi Sesuai Syarat Kelengkapan adalah sebagai berikut. Dari 45 siswa sampel yang digunakan sebagai objek penelitian terdapat 9 siswa memperoleh nilai 5, 22 siswa memperoleh nilai 4, 11 siswa memperoleh nili 3, 3 memperoleh nilai 2, dan 0 siswa memperoleh nilai 1. Hasil penyekoran di atas didapat dari hasil tes subjektif yang dilakukan pada saat penelitian. Dengan tingkat keberhasilan mencapai angka 93,3% dan yang tidak sesuai hanya 6,66%.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Teacher Training and Education > Department of Indonesia Language and Literature Education (88201) |
Depositing User: | Mrs Ruli Alfi |
Date Deposited: | 01 Jun 2016 02:06 |
Last Modified: | 01 Jun 2016 02:06 |
URI : | http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/31185 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |