UMM Institutional Repository

ANALISIS SEMANTIK BAHASA PROMOSI DALAM KATALOG SHOPIE MARTIN DAN IFA COLECTION EDISI JULI - OKTOBER 2010

HABIBI, DAVIS (2011) ANALISIS SEMANTIK BAHASA PROMOSI DALAM KATALOG SHOPIE MARTIN DAN IFA COLECTION EDISI JULI - OKTOBER 2010. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-s1-2011-davishabib-22375-BAB+I.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-s1-2011-davishabib-22375-PENDAHUL-N.pdf

Download (386kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang analisis bahasa promosi yang digunakan katalog Shopie Martin dan IFA Colection edisi Juli - Oktober 2011. secara keseluruhan mencakup masalah tentang : (a) jenis makna denotasi dalam bahasa promosi katalaog Produk Sophie Martin dan IFA Colection edisi Juli-Oktober 2010 (b) jenis makna konotasi dalam bahasa promosi katalaog produk Sophie Martin dan IFA Colection edisi Juli-Oktober 2010 (c) jenis makna kias dalam bahasa promosi katalaog produk Sophie Martin dan IFA Colection edisi Juli-Oktober 2010. Tujuan penelitian ini adalah (a) Mendeskripsikan makna denotasi dalam bahasa promosi katalog Sophie Martin dan IFA Colection edisi Juli-Oktober 2010 (b) Mendeskripsikan makna konotasi dalam bahasa promosi katalog Sophie Martin dan IFA Colection edisi Juli-Oktober 2010 (c) Mendeskripsikan makna kias dalam bahasa promosi katalog Sophie Martin dan IFA Colection edisi Juli-Oktober 2010. Sesuai dengan tujuan yang diharapkan, penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, dengan objek penelitian berupa bahasa promosi dalam katalog Sophie Martin dan IFA Colection edisi Juli-Oktober 2010. teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah teknik observasi, mencatat dan wawancara. Teknik yang digunakan untuk menganalisi data adalah dengan menggunakan teknik deskriptif kualitatif yaitu dengan cara: (a) Menyeleksi data yang sesuai relevan dengan permasalahan peneliti (b) Menganalisis data berupa bahasa promosi dengan menggunakan analisis semantik (c) Mengelompokkan data berdasarkan jenisnya (yang berupa bahasa promosi berupa kata ataupun kalimat) (d) mendeskripsikan hasil penelitian. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) bahasa promosi dalam katalog Shopie Martin edisi Juli-Oktober 2010 banyak menggunakan makna denotasi, makna konotasi yang meliputi : (a) jenis makna konotasi yang merangsang dan menggugah sikap dan kepentingan pribadi (b) jenis makna konotasi yang merangsang dan menggugah pancaindra (c) jenis makna konotasi positif dan negatif. (2) bahasa promosi dalam katalog IFA Colection edisi Juli-Oktober 2010 banyak menggunakan makan denotasi, jenis makna konotasi yang meliputi (a) jenis makna konotasi yang merangsang dan menggugah sikap dan kepentingan pribadi (b) jenis makna konotasi yang merangsang dan menggugah pancaindra (c) jenis makna konotasi positif dan negatif. (2) jenis makna kias yang melipiti (a) jenis makna kias metafora (b) jenis makna kias epitet.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Department of Indonesia Language and Literature Education (88201)
Depositing User: Mrs Ruli Alfi
Date Deposited: 31 May 2016 10:20
Last Modified: 31 May 2016 10:20
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/31162

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo