UMM Institutional Repository

ANALISA PERBEDAAN PENDAPATAN PADA INDUSTRI TEMPE SEBELUM DAN SESUDAH ADANYA KREDIT PERBANKAN (Studi : Sentra Industri Tempe Desa Beji Kec. Junrejo Kota Batu)

Setyowati R.N, Wahyu Retno (2011) ANALISA PERBEDAAN PENDAPATAN PADA INDUSTRI TEMPE SEBELUM DAN SESUDAH ADANYA KREDIT PERBANKAN (Studi : Sentra Industri Tempe Desa Beji Kec. Junrejo Kota Batu). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-s1-2011-wahyuretno-23435-Pendahul-n.pdf

Download (588kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-s1-2011-wahyuretno-23435-BAB+I.pdf

Download (16kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul "Analisa Dampak Kredit Perbankan terhadap Pendapatan Pada Sentra Industri Tempe" dengan pokok permasalahan yang akan dipercaya adalah untuk mengetahui ada perbedaan pendapatan usaha sebelum dan setelah mendapatkan kredit dari perbankan. Tujuan penelitian ini adalah adanya perbedaan pendapatan usaha meningkat atau tidak sebelum dan setelah di berikan kredit oleh Perbankan. Hipotesa yang digunakan dalam penelitian ini adalah diduga ada perbedaan pendapatan sebelum dan setelah mendapatkan kredit dari perbankan. Alat analisis yang digunakan adalah T-test paried sample test dengan menggunakan SPSS V.15. Analisa T-test paried sample test ini merupakan analisa untuk menguji dua sampel berpasangan, apakah mempunyai rata - rata yang secara nyata berbeda atau tidak. Hasil penelitian menunjukan menunjukan t hitung sebesar 11, 869 dengan α sama dengan 5 % (0,05%) ini berarti bahwa t hitung > t tabel sama dengan t hitung 11,869 > t batel 1,699. Maka terdapat perbedaan yang signifikan. Sehingga dapat di tarik kesimpulan bahwa ada perbedaan pendapatan home industri tempe sebelum mendapatkan kredit dan setelah mendapatkan kredit. Artinya pemilik home industri tempe pendapatannya naik setelah mendapatkan kredit dari pada sebelum mendapatkan kredit. Berdasarkan kesimpulan diatas, penulis dapat mengimplikasikan bahwa pinjaman modal yang diberikan oleh perbankan berpengaruh terhadap pendapatan pada (sentra industri tempe) home industri tempe yang ada didesa beji batu malang, akan tetapi bukan berarti terlepas dari faktor lainya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economics > Department of Development Economics
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 30 May 2016 02:40
Last Modified: 30 May 2016 02:40
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/30970

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo