UMM Institutional Repository

PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan LQ45)

Windra, Tri (2012) PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan LQ45). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummb--triwindra0-27216-1-pendahul-n.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummb--triwindra0-27216-2-babi.pdf

Download (102kB) | Preview

Abstract

Corporate Social Responsibility atau tanggung jawab sosial perusahaan didefinisikan sebagai komitmen bisnis untuk memberikan kontribusi bagi pembangunan ekonomi berkelanjutan, melalui kerja sama dengan para karyawan serta perwakilan mereka, keluarga mereka, komunitas setempat maupun masyarakat umum untuk meningkatkan kualitas kehidupan dengan cara yang bermanfaat baik bagi bisnis sendiri maupun untuk pembangunan. Kinerja keuangan perusahaan merupakan hasil dari banyak keputusan individual yang dibuat secara terus-menerus oleh menejemen. Maka dari itu, peneliti mengambil judul pengaruh pengungkapan Corporate Social Responsibility terhadap kinerja keuangan perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Indeks LQ 45 Tahun 2009-2010). Tujuan dari penelitian ini adalah menilai tingkat pengungkapan Corporate Social Responsibility pada perusahaan yang termasuk dalam indeks LQ 45, mengukur kinerja keuangan pada perusahaan yang termasuk dalam indeks LQ 45, mengkaji apakah ada pengaruh antara tingkat pengungkapan Corporate Social Responsibility terhadap kinerja keuangan perusahaan yang terdaftar dalam indeks LQ 45. Penelitian ini merupakan penelitian kwantitatif yang menggunakan data sekunder dan teknik pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi yang diperoleh dari laporan keuangan dan laporan tahunan perusahaan yang tergolong dalam indeks LQ 45 tahun 2009-2010. Untuk mendeskripsikan Corporate Social Responsibility dan kinerja keuangan, sedangkan model penelitian diestimasi dengan menggunakan persamaan regresi linier sederhana dan untuk menguji variable bebas terhadap variable terikat dengan menggunakan uji t. Hasil uji t menunjukkan bahwa variabel independen yaitu Corporate Social Responsibility tidak berpengaruh signifikan terhadap variable dependen, yaitu kinerja keuangan (profitabilitas / ROA).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economics > Department of Accounting (62201)
Depositing User: Mrs Ruli Alfi
Date Deposited: 25 May 2016 01:48
Last Modified: 25 May 2016 01:48
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/30692

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo