UMM Institutional Repository

ANALISIS KINERJA KEUANGAN BANK SYARIAH DAN KONVENSIONAL (Studi Pada PT. Bank Syariah Mandiri , Tbk dan PT. Bank Central Asia, Tbk)

WIDODO, ANDRI PUJI (2012) ANALISIS KINERJA KEUANGAN BANK SYARIAH DAN KONVENSIONAL (Studi Pada PT. Bank Syariah Mandiri , Tbk dan PT. Bank Central Asia, Tbk). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummb--andripujiw-27438-2-babi.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummb--andripujiw-27438-1-pendahul-n.pdf

Download (475kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kinerja perbankan syariah PT. Bank Mandiri Syariah .Tbk dan perbankan konvensional PT. Bank Central Asia.Tbk. Untuk mengetahui kinerja perbakan syariah dan konvensional dengan metode Rasio model CAMEL terdiri dari dari komponen Capital, Asset quality, Management, Earning dan Liquidity. Jenis Penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif yaitu peneliti melakukan penelitian dengan cara melakukan kajian atas analisa suatu objek penelitian sehingga dapat menggambarkan kondisi dari objek penelitian. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data sekunder yang berasal dari PT. Bank Syariah Mandiri .Tbk (www.syariahmandiri.co.id) dan PT. Bank Central Asia.Tbk (www.klikbca.com). Teknik analisa data yang gunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif, yaitu metode yang mengolah data-data berdasarkan data yang diterima dari perusahaan dan kemudian penelitian ini peneliti akan mengambarkan kinerja keuangan bank Bank Central Asia dan Bank Mandiri Syariah dengan anlisis CAMEL. Penelitian ini memperoleh hasil bahwa Berdasarkan hasil analisis kinerja keuangan pada Bank Syariah Mandiri dan Bank Central Asia pada tahun 2008 sampai dengan tahun 2010, dapat ditarik kesimpulan bahwa nilai rasio CAR termasuk dalam kategori sehat karena hasil rasio yang dicapai lebih besar dari ketetapan kecukupan modal minimum yang ditetapkan oleh Bank Indonesia yaitu sebesar 8%. Begitu juga hasil rasio BDR yang dicapai selama tiga tahun masuk dalam kategori sehat. Pada rasio ROA dan BOPO hasil yang dicapai pada tahun 2008 sampai dengan tahun 2010, dapat ditarik kesimpulan bahwa nilai rasio termasuk dalam kategori sehat. Hasil perhitungan rasio LDR yang dicapai pada Bank Syariah Mandiri dan Bank Central Asia pada tahun 2008 sampai dengan tahun termasuk dalam kategori sehat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economics > Department of Accounting
Depositing User: Mrs Ruli Alfi
Date Deposited: 25 May 2016 01:17
Last Modified: 25 May 2016 01:17
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/30679

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo