UMM Institutional Repository

OPINI PENGUNJUNGTERHADAP BROSUR JATIM PARK 2 BATU (Studi Pada Pengunjung Tempat Pariwisata Jatim Park 2 Kota Batu)

Kosim, Ahmad Nanang (2012) OPINI PENGUNJUNGTERHADAP BROSUR JATIM PARK 2 BATU (Studi Pada Pengunjung Tempat Pariwisata Jatim Park 2 Kota Batu). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummb--ahmadnanan-27260-1-pendahul-n.pdf

Download (389kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummb--ahmadnanan-27260-2-babi.pdf

Download (191kB) | Preview

Abstract

Indonesia mempunyai potensi besar untuk menjadi kawasan tujuan wisata dunia, karena mempunyai tiga unsur pokok yang membedakan Indonesia dengan negara lain. Jatim Park 2 Batu merupakan salah satu perusahaan yang mengelola agrowisata yang terletak di Kota Batu, Jawa Timur. Terdapatnya peluang dan tantangan di dalam pengembangan bisnis wisata, menuntut pengelolanya untuk melakukan strategi dalam upaya antisipasi terhadap kendala bisnis dan persaingan yang ada. Iklan yang disampaikan Jatim Park 2 Batu melalui Brosur menampilkan warna, ilustrasi maupun warna yang menarik. Brosur menampilkan berbagai tempat wahana, jenis jenis hewan langka, peta lokasi serta fasilitas penunjang seperti hotel untuk penginapan yang lengkap, arena bermain untuk anak anak. Berdasarkan latar belakang yang dijelaskan tersebut, penelitiam ini ingin mengetahui bagaimana opini pengunjung terhadap Brosur Jatim Park 2 Batu penelitian ini Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui opini pengunjung terhadap Brosur Jatim Park 2 Batu. Konsep dasar dari brosur ini sendiri ialah lebih untuk mengenalkan suatu tempat wisata keluarga yang berlatar belakang pendidikan fauna Indonesia maupun dari luar Indonesia. Brosur yang disampaikan sendiri juga membawa dampak positive dilingkungan masyarakat luas yakni menunjukan suatu wisata pendidikan yang dapat dinikmati secara dekat oleh semua kalangan masyarakat. Brosur disini masuk kedalam media personal selling atau penjualan tatap muka, karena merupakan suatu bentuk promosi yang menggunakan komunikasi langsung yang memungkinkan adanya komunikasi dua arah antara tenaga penjual dengan calon konsumen. Secara tidak langsung komunikasi tadi adalah cara pemasaran terbaik untuk bisa mendapatkan respon terbaik pula. Penelitian ini tergolong kedalam jenis penelitian deskriptif dengan jenis data kualitatif. Tipe penelitian deskriptif ini berusaha untuk mendeskripsikan atau mennginterpretasikan kondisi atau hubungan yang ada, pendapat yang sedang tumbuh, proses yang sedang berlangsung, akibat yang sedang terjadi, atau kecenderungan yang sedanng berkembang. Metode pengumpulan data berupa kuesioner dan dokumentasi, Setelah data didapat, selanjutnya akan dianalisis dengan statistik deskriptif Hasil Penelitian menunjukan opini pengunjung terhadap Brosur Jatim Park 2 Batu adalah baik yang berarti sebagian besar pengunjung memiliki opini baik terhadap brosur Jatim Park 2 Batu atau dapat dikatakan pengunjung tertarik dan suka dengan brosur tersebut, brosur, format brosur, sumber dan struktur menarik. Responden memiliki kepercayaan terhadap objek, memiliki nilai dan pengharapan terhadap objek

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Science
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 19 May 2016 04:18
Last Modified: 19 May 2016 04:18
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/30340

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo