UMM Institutional Repository

MANAJEMEN HUBUNGAN MASYARAKAT STUDI KASUS DI TAMAN KANAK - KANAK ISLAM TERPADU AL ISLAM SINE

Suratman, (2013) MANAJEMEN HUBUNGAN MASYARAKAT STUDI KASUS DI TAMAN KANAK - KANAK ISLAM TERPADU AL ISLAM SINE. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-suratman09-33298-1-pendahul-n.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-suratman09-33298-2-babi.pdf

Download (107kB) | Preview

Abstract

Sebuah lembaga pendidikan dituntut untuk memberikan pelayanan professional kepada siswa dan masyarakat.Karena masyrakat sebagai fihak pengguna jasa terhadap layanan pendidikan yang ada. Apalagi dewasa ini masyarakat semakin kritis dan realistis dalam menentukan lembaga pendidikan untuk menyekolahkan anak-anaknya yang paling layak untuk menimba ilmu pengetahuan. Sekolah sebagai sistem terbuka, sistem sosial dan sebagai agen perubahan, tidak hanya harus peka terhadap penyesuaian diri dari suatu perubahan, tetapi harus mampu mengantisipasi perkembangan-perkembangan negatif yang akan terjadi dari waktu ke waktu. Sehingga sekolah tidak menutup kemungkinan sering mendapat respon yang kurang simpati dari masyarakat.Jika hal ini terjadi maka program-program sekolah tidak dapat berjalan dengan lancar.Untuk itu, peran humas di suatu lembaga pendidikan mempunyai posisi strategis untuk membangun opini publik dan kerja sama yang positif, diharapkan akan terjadi adanya suatu pengertian, kesepahaman, dan kesediaan masyarakat dalam menerima visi dan misi sekolah . Sehubungan permasalahan diatas, maka peneliti berusaha menganalisis Manajemen Humas di Taman Kanak-kanak Islam Terpadu Al Islam Sine (Studi Kasus), serta membuat format dari gagasan tersebut yang dikemas dalam suatu rumusan: Bagaimana menentukan masalah, perencanaan, pengorganisasian, aktualisasi dan evaluasi Humas di Taman Kanak-kanak Islam Terpadu Al Islam sine. Tujuan penelitian ini yaitu mendiskripsikan penentukan masalah, perencanaan, pengorganisasian, aktualisasi dan evaluasi Humas di Taman Kanak-kanak Islam Terpadu Al Islam sine. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif, tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Tehnik analisis dengan tahapan-tahapan yaitu : analisa data sejak pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan kesimpulan atau verifikasi. Penelitian tersebut menyimpulkan: 1)Cara menentukan masalah dengan mengumpulan informasi yang akurat dari berbagai fihak. 2) Merencanakan dalam jangka panjang dan pendek sesuai kemampuan lembaga, 3) Membentuk suatu team/organisasi agar terarah dalam menjalankan tugasnya.4) Melakukan tindakan sesuai perencanaan yang telah ditetapkan. 5) Mengadakan evaluasi terhadap hasil yang telah dicapai.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
Divisions: Postgraduate > Master of Islam Religion Education (86131)
Depositing User: Mrs Fatimah Azzahra
Date Deposited: 19 May 2016 03:41
Last Modified: 09 Mar 2018 07:01
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/30317

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo