UMM Institutional Repository

PENGARUH TERPAAN IKLAN CONCENTRACE TRACE MINERAL DROPP DI RADIO TERHADAP KEPUTUSAN MASYARAKAT UNTUK BEROBAT DI STOKIS CONCENTRACE TRACE MINERAL DROPP (Studi Pada Masyarakat yang melakukan Pengobatan Alternatif di Stokis AG 04 Kota Blitar)

DIDA, FIELZARA PEGGI KUSUMA (2011) PENGARUH TERPAAN IKLAN CONCENTRACE TRACE MINERAL DROPP DI RADIO TERHADAP KEPUTUSAN MASYARAKAT UNTUK BEROBAT DI STOKIS CONCENTRACE TRACE MINERAL DROPP (Studi Pada Masyarakat yang melakukan Pengobatan Alternatif di Stokis AG 04 Kota Blitar). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-s1-2011-fielzarape-24001-PENDAHUL-N.pdf

Download (705kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-s1-2011-fielzarape-24001-BAB+I.pdf

Download (83kB) | Preview

Abstract

Salah satu media massa yang banyak mendapatkan perhatian masyarakat adalah Radio. Saat ini hampir di setiap rumah di daerah Blitar menggunakan media komunikasi radio. Merebaknya iklan di radio yang sama tetapi berbeda merek, merangsang pendengar untuk mencoba dan melakukan eksperimen sampai ditemukannya produk yang sesuai dengan keinginannya. Hal ini menimbulkan kebingungan karena hampir semua produk memiliki inti pesan yang sama yang mampu memberikan kepuasan pada konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Terpaan Iklan CMD Di Radio Terhadap Keputusan Masyarakat untuk berobat di Stokis Concentrace Trace Mineral Dropp (CMD). Dan untuk mengetahui seberapa besar Terpaan Iklan CMD Di Radio Terhadap Keputusan Masyarakat untuk berobat di Stokis Concentrace Trace Mineral Dropp (CMD). Dalam penelitian ini teknik analisa data yaitu analisa kuantitatif. Populasinya adalah masyarakat yang melakukan pengobatan Alternatif di Stokis AG. 04 Kota Blitar dalam satu minggu sebesar 345 dan sampel yang diambil sebanyak 78 konsumen. Sumber datanya primer dan skunder, tehnik pengumpulan data diambil dengan cara kuisioner dan dokumentasi dan model analisa yang digunakan adalah Analisis Regresi sederhana. Untuk pengaruh Terpaan Iklan CMD Di Radio Terhadap Keputusan Masyarakat untuk berobat di Stokis Concentrace Trace Mineral Dropp (CMD). Regresi Sederhana yaitu "Analisis regresi merupakan suatu teknik untuk membangun persamaan garis lurus dan menggunakan persamaan tersebut untuk membuat perkiraan". Hasil penelitian ini adalah ada pengaruh yang signifikan antara terpaan iklan CMD terhadap Keputusan masyarakat. Berdasarkan hasil perhitungan, maka dapat diartikan bahwa variabel terpaan iklan mempunyai pengaruh yang kuat dan signifikan terhadap keputusan masyarakat. Dari hasil pengujian regresi dapat dikatakan bahwa perubahan variabel Keputusan masyarakat disebabkan oleh perubahan variabel terpaan iklan sebesar 81,5%. Sisanya yang disebabkan oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam model dalam penelitian ini sebesar 18,5%. Dengan demikian dapat diketahui bahwa terpaan iklan berpengaruh terhadap keputusan masyarakat. Penelitian ini mendukung teori dari Dharmamestha (1996;97) dimana iklan berfungsi sebagai: memberikan informasi, membujuk dan mempengaruhi, menciptakan kesan, memuaskan keinginan dan sebagai alat komunikasi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Science (70201)
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 18 May 2016 02:17
Last Modified: 18 May 2016 02:17
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/30283

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo