UMM Institutional Repository

PENGARUH PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP REPUTASI PT.TELKOM KANDATEL MALANG (Studi Pada Kelompok Tani di Desa Sisir-Batu tentang Program Kemitraan dan Bina Lingkungan PT. Telkom Kandatel Malang)

Maulidiya, Fifi Arizta (2011) PENGARUH PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP REPUTASI PT.TELKOM KANDATEL MALANG (Studi Pada Kelompok Tani di Desa Sisir-Batu tentang Program Kemitraan dan Bina Lingkungan PT. Telkom Kandatel Malang). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-s1-2011-fifiarizta-24170-PENDAHUL-N.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-s1-2011-fifiarizta-24170-BAB+I.pdf

Download (146kB) | Preview

Abstract

Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan kontribusi yang besar bagi perusahaan dalam membangun kepercayaan di mata publik internal maupun eksternal yang pada akhirnya secara tidak langsung perusahaan yang menjalankan CSR tersebut, mampu mendapatkan reputasi yang baik. Hal tersebut mendasari pelaksanaan program CSR menjadi implementasi yang strategis karena keberadaan perusahaan ditengah-tengah publik dan masyarakat tentunya memberikan dampak sosial dan lingkungan tersendiri. Seperti yang dilakukan oleh PT.Telkom Kandatel Malang dalam pelaksanaan CSR melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL). Peran PT.Telkom Kandatel Malang disini tidak hanya membangun kemitraan belaka dengan masyarakat luas tetapi juga memberikan kontribusi untuk pengembangan komunitas melalui pembinaan lingkungan yang dilakukannya. Hal tersebut menjadi salah satu faktor yang menjadikan Telkom mendapat kepercayaan dan memiliki reputasi yang baik dimata masyarakat. Sehingga peneliti merasa tertarik untuk melakukan penelitian mengenai "Pengaruh Program Corporate Social Responsibility terhadap Reputasi PT.Telkom Kandatel Malang" Adapun rumusan masalah yang ingin diteliti peneliti disini adalah "adakah dan berapa besar pengaruh Program Corporate Social Responsibility terhadap Reputasi PT.Telkom Kandatel Malang". Dengan tujuan penelitian yaitu ingin mengetahui adanya dan besarnya pengaruh Program Corporate Social Responsibility terhadap Reputasi PT.Telkom Kandatel Malang. Melalui pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian eksplanatif. Untuk penentuan sampelnya peneliti menggunakan simple random sampling dan penarikan anggota sampelnya dilakukan secara sistematis. Kemudian untuk mengetahui pengaruh antara program Corporate Social Responsibility (variabel X) terhadap reputasi (variabel Y) menggunakan uji F. Sedangkan untuk mengetahui besar kecilnya pengaruh digunakan rumus koefisien determinan. Dari hasil penelitian dapat diketahui, bahwa melalui uji F didapat nilai Fhitung sebesar 136,823 > dari nilai F tabel yaitu 4,03, itu berarti Ho atau hipotesis awal ditolak dan Ha atau hipotesis alternatif diterima artinya signifikan yaitu terdapat pengaruh antara program Corporate Social Responsibility (variabel bebas) dengan reputasi (variabel terikat). Sedangkan nilai koefisien determinasi atau besarnya pengaruh antara program Corporate Social Responsibility (variabel terikat) dengan reputasi (variabel bebas) adalah 74%, hal tersebut menunjukkan bahwa ada pengaruh yang positif. Dapat direkomendasikan kepada PT.Telkom Kandatel Malang untuk melakukan Program Corporate Social Responsibility yang berkelanjutan dan ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat dan lingkungan sosialnya agar reputasinya tetap terjaga.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Science
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 16 May 2016 04:55
Last Modified: 16 May 2016 04:55
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/30138

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo