UMM Institutional Repository

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN CITRA Studi pada Radio Swara semeru Fm Lumajang

Rachmadani, Nurul Alifia (2011) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN CITRA Studi pada Radio Swara semeru Fm Lumajang. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-s1-2011-nurulalifi-24207-PENDAHUL-N.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-s1-2011-nurulalifi-24207-BAB+I.pdf

Download (86kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini di dasari atas semakin berkembangnya station- stasion Radio lokal yang berada di Lumajang, mulai dari segmen remaja samapai yang multi segmented. Dengan ini Radio Semeru terus berusaha memberi yang terbaik dalam meningkatkan intelektualitas dan kualitas hidup masyarakat dengan penyajian berita, informasi, hiburan yang segar, informasi yang mendidik dan objektif serta sebagai pendorong terciptanya kesadaran hukum di masyarakat.oleh karena itu modal utama marketing Radio Semeru adalah meningkatkan citra di mata masyarakat. Maka penelitian ini tertarik untuk mengetahui bagaimana strategi marketing Radio Semeru dalam meningkatkan citra di masyarakat. Untuk mendapatkan pengetahuan lengkap maka studi ini mengoprasikan bagian yang paling tahu dan berpengaruh dengan bagian marketing. Menentukan strategi adalah salahsatu hal yang di butuhkan dalam meningkatkan sebuah citra persahaan. Strategi dilakukan dengan selalu memberi program-program terbaik yang dapat memberikan kepuasan terhadap masyarakat, selain itu dengan membangun hubungan baik kepada pihak internal dan juga eksternal. Strategi komunikasi penting di rencanakan untuk mengarahkan kepada citra yang di inginkan. Strategi dalam program on air yaitu memberikan program yang dapat menyerap aspirasi rakyat dan dapat memberikan problem solving. Strategi dalam program off air yaitu memberikan program-program yang memiliki nilai tanggung jawab sosial untuk masyarakat Lumajang. Melalui strategi penelitian kualitati bersifat diskriptif, teknik pengumpulan datanya dengan wawancara tidak terstruktur, observasi dan dokumentasi. maka data yang di peroleh di analisis menggunakan pertama, reduksi data. Kedua, data dispay. Ketiga, verifikasi data. Sedangkan teknik keabsahan data menggunakan teknik triangulasi data. Penelitian di lakukan di PT. Radio Swara Semeru Fm Lumajang pada tanggal 1 Februari dampai selesai. Sedangkan informan dalam penelitian ini adalah Direktur Radio Semeru, manajer Marketing dan Annaouncer Radio Semeru. dalam penelitian ini menggunakan sampling nonprobabolitas dengan purposive sampling yaitu memilih orang-orang yang di anggap paling tahu. Hasil penenlitai ini menunjukan bahwa PT. Radio Swara Semeru memiliki kesamaan strategi dan kesamaan aspek-aspek strategi yaitu makro dan mikro, asumsinya strategi ini berhubungan dengan pihak ekternal dan internal dalam rangka membentuk citra Radio Semeru. dengan demikian bisa di simpulkan bahwa strategi komunikasi marketing dalam meningkatkan citra memperkuat asumsi pilihan tersebut.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Science
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 16 May 2016 04:44
Last Modified: 16 May 2016 04:44
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/30134

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo