UMM Institutional Repository

SIKAP TERHADAP ONLINE SHOPPING

Faisal, Achmad (2012) SIKAP TERHADAP ONLINE SHOPPING. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-achmadfais-28491-2-bab1.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-achmadfais-28491-1-pendahul-n.pdf

Download (424kB) | Preview

Abstract

Pembimbing : (1) Dra. Djudiyah, M.Si (2) M. Salis Yuniardi, M.Psi Teknologi internet memang tak mengenal usia atau profesi. Melalui internet ada beragam kegiatan yang sering dilakukan orang, mulai dari mencari data, Friendster, Yahoo Messenger hingga sekarang yang sedang tren Facebook atau blog. Demam shopping online bukan hal baru, namun manfaat shopping online lebih praktis dan cepat. Begitu banyak kemudahan yang kita dapatkan jika kita ingin berbelanja di zaman sekarang ini. Dampak positif seperti praktis, misalnya memang sangat menguntungkan, namun, jangan lupa pula untuk memikirkan dampak negatifnya. Melakukan transaksi jual beli dengan media internet bukanlah hal yang terlalu aman, masih banyak penipuan yang terjadi. Maka, jika anda ingin bertransaksi melalui online shop, perhatikan komunikasi yang terjadi. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendalami : Sikap terhadap Online Shopping Jenis penelitian ini merupakan deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah orang – orang yang mengenal online shopping. Cara mengambil subyek penelitian memakai teknik Insidental sampling dengan mengambil sampel sebanyak 100 orang pada tanggal 13-16 Maret 2012. Metode pengumpulan data menggunakan skala, yaitu skala sikap terhadap online shopping. Adapun metode analisa data yang digunakan yaitu Z – score yang dibantu dengan program SPSS12.00 for window. Dari hasil analisis data yang dilakukan dengan Z-score diperoleh hasil ada sebanyak 48 orang(48%) mendukung terhadap online shopping dan 17 orang (17%) sangat mendukung terhadap online shopping. Hal ini dikarenakan dengan melakukan online shopping dapat lebih menghemat waktu, efisien, mudah dalam mencari barang yang jauh dari si pembeli, dan dengan harga yang murah. Kemudian sebanyak 33 orang (33%) tidak mendukung dan 2 orang (2%) sangat tidak mendukung terhadap online shopping. Hal ini terkait dengan sistem keamanan online shopping yang masih sangat rawan akan aksi penipuan didalamnya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mrs Ruli Alfi
Date Deposited: 16 May 2016 03:16
Last Modified: 16 May 2016 03:16
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/30095

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo