UMM Institutional Repository

HUBUNGAN PERSEPSI TENTANG PENEMPATAN KERJA DENGAN MOTIVASI KERJA PADA ANGGOTA SKADRON UDARA 32

Jatnika, Ivan Ramandhika Andriana (2012) HUBUNGAN PERSEPSI TENTANG PENEMPATAN KERJA DENGAN MOTIVASI KERJA PADA ANGGOTA SKADRON UDARA 32. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-ivanramand-28634-2-babi.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-ivanramand-28634-1-pendahul-n.pdf

Download (932kB) | Preview

Abstract

Pembimbing: (1)Djudiyah, Dra. M.Si, (2)M. Shohib, M.Si. Adanya beberapa anggota Skadron Udara 32 yang merasa ditempatkan hanya berdasarkan pada kebutuhan institusi tanpa memperhatikan latar belakang pendidikan dan kemampuan ketika mereka menjalani pendidikan dasar terdahulu. Penelitian ini bertujuan untuk mencari apakah ada hubungan persepsi tentang penempatan kerja dengan motivasi kerja pada anggota Skadron Udara 32. Hipotesa yang diajukan adalah ada hubungan positif antara persepsi tentang penempatan kerja dengan motivasi kerja. Peneliti berharap penelitian ini dapat memberikan wacana baru dalam penelitian mengenai hubungan antara persepsi tentang penempatan kerja dengan motivasi kerja. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anggota Skadron Udara 32 berpangkat Bintara yang berjumlah 68 orang. Dalam pengambilan sampel, peneliti menggunakan Teknik sampling jenuh. Metode pengumpulan data adalah skala. Ada dua skala yaitu 1) skala persepsi tentang penempatan kerja 2) skala motivasi kerja. Data diolah dengan menggunakan Pearson Product Moment Correlation. Hasil analisa data diperoleh koefisien korelasi (r) = 0,655 dan (p) = 0,000. Hal ini dapat menunjukkan bahwa ada hubungan positif yang sangat signifikan antara persepsi tentang penempatan kerja dengan motivasi kerja pada anggota Skadron Udara 32. Apabila anggota Skadron Udara 32 memiliki persepsi positif terhadap penempatan kerja akan memiliki motivasi kerja yang tinggi. Demikian pula bila anggota Skadron Udara 32 yang memiliki persepsi negatif terhadap penempatan kerja akan memiliki motivasi kerja yang rendah. Adapun sumbangan efektif dari persepsi tentang penempatan kerja dengan motivasi kerja adalah sebesar 43%.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology (73201)
Depositing User: Mrs Ruli Alfi
Date Deposited: 16 May 2016 02:47
Last Modified: 16 May 2016 02:47
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/30070

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo