UMM Institutional Repository

MOTIVASI KERJA KARYAWAN PT. OSSIANA SAKTI EKA MAJU

Ningrum, Priska Mustika (2012) MOTIVASI KERJA KARYAWAN PT. OSSIANA SAKTI EKA MAJU. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-priskamust-28677-2-babi.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-priskamust-28677-1-pendahul-n.pdf

Download (609kB) | Preview

Abstract

Pembimbing: (1) Dra. Cahyaning Suryaningrum, M.Si., (2) M. Shohib, M.Si. Motivasi pada suatu organisasi atau perusahaan bertujuan untuk mendorong semangat kerja para karyawan agar mau bekerja keras dengan memberikan semua kemampuan dan keterampilan demi terwujudnya suatu organisasi. karyawan dalam perusahaan merupakan asset bagi perusahaan dalam melakukan proses produksi. Karyawan pada PT. Ossiana Sakti Eka Maju mempunyai background yang beragam ditinjau dari segi umur dan masa kerja. Basis perbedaan tersebut menjadi alasan bagi seorang pimpinan agar mampu dalam mengeksplorasi kebutuhan (needs) dan keinginan (wants) yang diperlukan karyawan. setiap orang bekerja untuk memenuhi kebutuhan (needs). Pada dasarnya kebutuhan seseorang adalah sama tetapi keinginan (wants) setiap orang tidak sama. Hal tersebut tentunya menjadi penting bagi pimpinan perusahaan untuk selalu memotivasi bawahannya. Dengan adanya motivasi kerja terhadap karyawan, akan membuat karyawan lebih bersemangat dalam bekerja, Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan PT. Ossiana Sakti Eka Maju di Balikpapan, Kalimantan Timur. Jumlah responden dalam peneliatian ini adalah 80 orang. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah Insidental sampling. Metode pengumpulan datanya menggunakan skala motivasi yang berisi 60 pertanyaan kepada responden. Analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah T-score. Motivasi kerja karyawan PT. Ossiana Sakti Eka Maju secara umum diketahui memiliki motivasi kerja yang tinggi sebesar 59%. Lebih lanjut karyawan PT. Ossiana Sakti Eka Maju memiliki motivasi kerja rendah mencapai 41%. Ditinjau dari usia karyawan, pada rentang usia < 21 tahun, motivasi kerja karyawan PT. Ossiana Sakti Eka Maju adalah rendah. Pada rentang usia 21-40 tahun, motivasi kerja karyawan PT. Ossiana Sakti Eka Maju adalah tinggi. Sementara, pada rentang usia > 40 tahun, motivasi kerja karyawan PT. Ossiana Sakti Eka Maju adalah tinggi. Selanjutnya, ditinjau dari masa kerja karyawan, untuk masa kerja < 1 tahun, motivasi kerja karyawan PT. Ossiana Sakti Eka Maju adalah rendah. Untuk masa kerja 1-10 tahun, motivasi kerja karyawan PT. Ossiana Sakti Eka Maju adalah tinggi. Untuk masa kerja 11-40 tahun, motivasi kerja karyawan PT. Ossiana Sakti Eka Maju adalah tinggi. Sementara, untuk masa kerja 21-30 tahun, motivasi kerja karyawan PT. Ossiana Sakti Eka Maju adalah tinggi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mrs Ruli Alfi
Date Deposited: 16 May 2016 01:57
Last Modified: 16 May 2016 01:57
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/30041

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo