UMM Institutional Repository

HUBUNGAN KEPERCAYAAN DIRI DENGAN KEMAMPUAN PERSUASI PADA SALES KARTU KREDIT

Putro, R. Nur Cahyo Adi (2012) HUBUNGAN KEPERCAYAAN DIRI DENGAN KEMAMPUAN PERSUASI PADA SALES KARTU KREDIT. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-rnurcahyoa-28991-2-babi.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-rnurcahyoa-28991-1-pendahul-n.pdf

Download (416kB) | Preview

Abstract

(1) Dra. Djudiyah, M.Si (2) Zakarija Achmat, S.Psi, M.Si Percaya diri pada sales kartu kredit merupakan suatu kekuatan orang-orang yang memiliki kualitas jati diri yang tinggi seperti prestasi penjualan kartu kredit sebagai ujung tombak perusahaan perbankan, sukses dalam jenjang kariernya, tetap semangat walau banyak penolakan dari calon nasabah, dan semua hal tersebut tidak akan tercapai tanpa ditunjang dengan rasa percaya diri yang tinggi. Namun demikian Apakah hubungan positif antara kepercayaan diri dengan kemampuan persuasi juga berlaku pada sales dengan produk yang intangible seperti kartu kredit? Dari beberapa wacana di atas disimpulkan bahwa kepercayaan diri yang dimiliki sales punya arti besar terhadap kemampuannya melakukan persuasi. maka peneliti tertarik untuk meneliti secara empirik mengenai “Hubungan Antara Kepercayaan Diri dengan Persuasi pada Sales Kartu Kredit”. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif korelasional. Dalam penelitian ini, teknik pengambilan sampel yang di gunakan adalah teknik total sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah sales kartu kredit dari bank BCA sejumlah 4 orang, bank BNI sejumlah 3 orang, bank Mega sejumlah 4 orang, bank BRI sejumlah 3 orang, Lippo Bank sejumlah 3 orang, CIMB Niaga sejumlah 3 orang, bank Mandiri sejumlah 4 orang, UOB Buana sejumlah 3 orang, bank Danamon sejumlah 3 orang di wilayah kabupaten Jember. Anggota sampel penelitian adalah seluruh populasi yang berjumlah 30 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan skala Kepercayaan diri dan Skala Kemampuan Persuasi. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah product moment. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa ada hubungan positif dan sangat signifikan antara kepercayaan diri dengan kemampuan persuasi (dengan nilai r = 0,637 dan p = 0,000). Hal ini menunjukkan bahwa dari 30 responden yang memiliki kepercayaan diri yang tinggi maka kemampuan persuasinya tinggi dan sebaliknya beberapa responden yang memiliki kepercayaan diri yang rendah maka kemampuan persuasinya rendah. Adapun sumbangan efektif variabel kepercayaan diri terhadap kemampuan persuasi adalah sebesar 40,5 % . dan sisanya sebesar 59,5 % ditentukan oleh variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini antara lain seperti situasi dan tempat terjadinya komunikasi, motivasi, prasangka (prejudice).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology (73201)
Depositing User: Mrs Ruli Alfi
Date Deposited: 16 May 2016 01:36
Last Modified: 16 May 2016 01:36
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/30031

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo