UMM Institutional Repository

PENGARUH INFORMASI TENTANG PROGRAM "CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY" PADA PERUSAHAAN ROKOK TERHADAP PERSEPSI TENTANG ROKOK PADA NON PEROKOK

Issanti, Yuli Dwi (2012) PENGARUH INFORMASI TENTANG PROGRAM "CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY" PADA PERUSAHAAN ROKOK TERHADAP PERSEPSI TENTANG ROKOK PADA NON PEROKOK. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummb--yulidwiiss-28123-2-babi.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummb--yulidwiiss-28123-1-pendahul-n.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Pembimbing : (1) Zakarija Achmat, S.Psi. M. Si. (2) M.Sohib, S.Psi. M.si Penelitian sosial mendapatkan temuan tentang pengaruh suatu bentuk informasi terhadap minat, sikap, persepsi, loyalitas, dan lainnya. Salah satunya yang terpenting dalam penelitian ini ialah bagaimana suatu bentuk informasi tentang program corporate social responsibility(CSR) pada perusahaan rokok dapat mempengaruhi persepsi tentang rokok pada seorang non perokok. Penelitian ini didasari beragamnya fenomena corporate social responsibility yang dilakukan oleh beberapa perusahaan rokok. CSR adalah salah satu kegiatan yang dilakukan perusahaan sebagai bagian tanggung jawab sosial perusahaan bagi kepentingan lingkungan dan sekitarnya, sebagaimana halnya dengan program CSR yang dilakukan oleh beberapa perusahaan rokok besar di Indonesia sebagai wujud kepedulian sosialnya terhadap lingkungan sosialnya. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh informasi program corporate social responsibility pada perusahaan rokok terhadap persepsi tentang rokok pada non perokok. Penelitian ini menggunakan rancangan True Experimental Design dengan model rancangan Randomized Control Group Posttest Only Design. Partisipan penelitian ini ialah 34 orang anggota suatu organisasi di kota Malang, yang diambil secara acak melalui proses pengajuan kesediaan anggota mengikuti penelitian, dan memiliki karakteristik yaitu non perokok, tidak pernah mengetahui tentang program CSR, dan dewasa. Data penelitian ini diuji dengan menggunakan teknik analisis uji- t. Hasil penelitian menunjukkan informasi program CSR pada perusahaan rokok tidak berpengaruh terhadap persepsi tentang rokok pada non perokok, karena tidak ada perbedaan persepsi yang signifikan antarra kelompok eksperimen dengan kelompok kontrol pada hasil posttest (t= -0,551., p= 0,585). Hal tersebut menunjukkan bahwa variabel persepsi non perokok tidak dipengaruhi oleh variabel informasi program CSR pada perusahaan rokok.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mrs Ruli Alfi
Date Deposited: 13 May 2016 12:28
Last Modified: 16 Mar 2018 02:28
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/29988

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo