UMM Institutional Repository

MOTIVASI MENYELESAIKAN TUGAS AKHIR PADA MAHASISWA PECANDU ALKOHOL

KURNIAWAN, IWAN (2012) MOTIVASI MENYELESAIKAN TUGAS AKHIR PADA MAHASISWA PECANDU ALKOHOL. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-iwankurnia-29942-2-babi.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-iwankurnia-29942-1-pendahul-n.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pembimbing (1) cahyaning Suryaningrum (2) M.Salis Yuniardi, S.Psi, M.Si Mahasiswa pada awalnya memiliki semangat, motivasi dan minat yang tinggi terhadap tugas akhir namun keadaan itu menurun seiring dengan kesulitan-kesulitan yang dialami. Beberapa mahasiswa mengabaikan tugas akhirnya, terutama pada mahasiswa pecandu alkohol. Mahasiswa pecandu alkohol memiliki kehidupan yang kurang teratur, juga prestasi dan hasil akademiknya relatif kurang baik, meskipun mahasiswa tersebut sebenarnya mempunyai potensi dan kemampuan yang cukup. Hal tersebut disebabkan karena alkohol yang dikonsumsi secara terus menerus yang mempengaruhi motivasi mahasiswa tersebut. Oleh karena itu dalam penelitian ini peneliti ingin mengetahui bagaimanakah motivasi menyelesaikan tugas akhir pada mahasiswa pecandu alkohol. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif. Subjek penelitian terdiri dari dua mahasiswa pecandu alkohol yang sedang menyelesaikan tugas akhir. Pengumpulan data dilakukan dengan cara teknik wawancara tidak terstruktur. Analsisa data dilakukan secara kualitatif. Uji keabsahan data menggunakan teknik triangulasi pada sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi menyelesaikan tugas akhir pada mahasiswa pecandu alkohol rendah. Hal tersebut disebabkan oleh dampak-dampak yang ditimbulkan dari meminum minuman beralkohol yang mempengaruhi proses pengerjaan tugas akhir pada kedua subjek. Adapun dampak-dampak alkohol tersebut yaitu berdampak pada kondisi psikologis, fisiologis, dan ekonomi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology (73201)
Depositing User: Mrs Ruli Alfi
Date Deposited: 13 May 2016 12:02
Last Modified: 13 May 2016 12:02
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/29972

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo