UMM Institutional Repository

HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PELAYANAN MARKETING DENGAN KEPUASAN KONSUMEN UNIT SIMPAN PINJAM BANK X KOTA BATU

Qurrahman, Dede Taufik (2012) HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PELAYANAN MARKETING DENGAN KEPUASAN KONSUMEN UNIT SIMPAN PINJAM BANK X KOTA BATU. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-hendraadip-29945-2-bab1.pdf

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-hendraadip-29945-1-pendahul-.pdf

Download (166kB) | Preview

Abstract

Pembimbing (1) Yudi Suharsono, M.Si (2) Zakarija Achmat, S.Psi M.Si Kualitas pelayanan marketing adalah suatu penilaian dari konsumen atas jasa pelayanan yang telah diberikan oleh marketing sesuai dengan ukuran yang berlaku setidaknya sama dengan apa yang diinginkan dan diharapkan oleh konsumenya. Kepuasan Konsumen adalah suatu harapan atas perasaan konsumen sebagai evaluasi yang dilakukan terhadap produk atau jasa apakah sesuai dengan harapan yang terkait dengan pemenuhan suatu kebutuhan.Kualitas pelayanan yang diberikan marketing kepada konsumen harus mampu menarik simpati konsumennya karena disinilah bagaimana perusahaan akan maju dan mampu bersaing apabila perusahaan tersebut mempunyai seorang marketing mempunyai kualitas pelayanan yang bermutu. Penelitian dilakukan adalah penelitian kuantitatif,yang datanya berwujud angka (skor atau nilai,peringkat,serta frekuensi).Penelitian ini menggunakan penelitian non eksperimen dengan subyek penelitian sebanyak 100 konsumen.Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling,yaitu pengambilan sampel secara purposive didasarkan atas ciri dan karakteristik sudah menjadi konsumen lebih dari 6 bulan atau lebih.Instrumen penelitian yang digunakan dalam penilitian ini adalah dengan teknik skala pengukuran.Adapun jenis skala yang digunakan adalah skala likert,diman skala ini didasari oleh favorable dan unfavorable.Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah produck moment dan pengukuran koefisian korelasi dengan statistik secara komputasi menggunakan SPSS 13.0 didalam v.12 for Windows,dimana korelasi produk moment digunakan untuk menggambarkan hubungan antara dua variabel yang sama-sama berjenis interval atau rasio. Hasil penelitian ini memperoleh nilai r = 0,679, p = 0,000, yang menunjukkan adanya hubungan yang positif signifikan antara kualitas pelayanan marketing dengan kepuasan konsumen unit simpan pinjam bank x kota batu. Artinya bila kualitas pelayan marketing tinggi maka kepuasan konsumen tinggi dan apabila kualitas pelayanan marketing rendah maka kepuasan konsumen juga rendah. Koefisien determinan diperoleh 0,461 atau sebesar 46,1% yang menandakan sumbangan efektif kualitas pelayanan marketing terhadap kepuasan konsumen sebesar 46,1% dan sisanya 53,9% disebabkan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mrs Ruli Alfi
Date Deposited: 13 May 2016 11:59
Last Modified: 13 May 2016 11:59
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/29970

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo