UMM Institutional Repository

TINGKAT STRES PADA KEPOLISIAN BAGIAN LALULINTAS DI POLRESTA MALANG

Nugraeni, Widya Puspita (2012) TINGKAT STRES PADA KEPOLISIAN BAGIAN LALULINTAS DI POLRESTA MALANG. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-widyapuspi-30072-2-babi.pdf

Download (29kB) | Preview

Abstract

Pembimbing: (1) Dra. Cahyaning Suryaningrum, M.Si. (2)M. Shohib, S. Psi, M.Si Polisi pada bagian lalulintas sering kali terancam oleh bahaya lingkungan yang berdampak stres. kondisi atau lingkungan kerja yang berbahaya menjadi salah satu masalah yang dialami pada polisi bagian lalu lintas. Polisi bagian lalulintas ini di tugaskan mengatur jalannya lalulintas demi kelancaran pengendara masyarakat dijalanan. Mengatur jalanan terutama di jalan-jalan protokol dengan kondisi jalan raya yang panas dan terkadang hujan, bukanlah perkara mudah. Tingginya volume kendaraan dan tingkat kesadaran masyarakat untuk berlalulintas sesuai aturan adalah tantangan terberat para polisi lalu lintas. Penelitian ini merupakan penelitian non eksperimen dengan pendekatan kuantitatif deskriptif. Tempat penelitian ini adalah Polresta Malang. Sedangkan populasi dalam penelitian adalah seluruh anggota kepolisian Polresta Malang bagian Lalulintas. Sampel penelitian ini adalah seluruh anggota kepolisian Polresta Malang bagian lalulintas dengan jumlah 82 anggota. Data diungkap dengan menggunakan skala stres yang terdiri dari 36 item. Teknik analisa data menggunakan T-skor. Hasil penelitian menunjukkan stres pada kepolisian bagian lalulintas di Polresta Malang cenderung tinggi. Pada laki-laki stres tinggi terjadi pada anggota dengan lama bekerja di bawah 18 tahun sedangkan pada lama bekerja diatas 18 tahun cenderung rendah. Begitu pula hasil perolehan dari anggota perempuan, dimana banyak terjadi stres tingkat tinggi pada lama bekerja di bawah 18 tahun sedangkan pada lama bekerja diatas 18 tahun mengalami stres tingkat rendah. Sedangkan terlihat dari aspek, stres tertinggi terjadi pada gejala psikologis.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology (73201)
Depositing User: Mrs Ruli Alfi
Date Deposited: 13 May 2016 09:30
Last Modified: 13 May 2016 09:30
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/29935

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo