UMM Institutional Repository

STUDI TENTANG SIKAP KONSUMEN TERHADAP PRODUK LOVE ICE YOGHURT DRINK

INDRA P., FINNA MANGESTYA (2012) STUDI TENTANG SIKAP KONSUMEN TERHADAP PRODUK LOVE ICE YOGHURT DRINK. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-finnamange-30076-2-babi.pdf

Download (669kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-finnamange-30076-1-pendahul-n.pdf

Download (367kB) | Preview

Abstract

Pembimbing: (1) Dra. Djudiyah, M.Si (2) Tri Muji Ingarianti, S.Psi, M.Psi Minuman susu fermentasi Love Ice Yoghurt Drink yang merupakan produk baru dalam pasar minuman ringan di Indonesia harus menyadari kelebihan dan kekurangannya kemudian mengatur strategi untuk dapat bertahan dan berkembang di tengah persaingan pasar tersebut. Dalam hal ini produsen Love Ice Yoghurt Drink harus mempelajari sendiri kelebihan serta kekurangannya dibandingkan dengan minuman ringan lain yang sejenis dengannya dan kemudian mengatur strategi untuk menjadi pemimpin pasar (market leader). Untuk itu peneliti mengadakan penelitian terhadap minuman susu fermentasi Love Ice Yoghurt Drink dan sikap konsumennya mengenai atribut-atribut produk Love Ice Yoghurt Drink. Tujuan dari penelitian ini antara lain adalah untuk mengetahui sikap konsumen terhadap produk Love Ice Yoghurt Drink. Adapun metode yang peneliti gunakan dalam melakukan penelitian, adalah dengan Metode Penelitian Deskriptif Kuantitatif. Dalam penelitian ini populasinya adalah semua orang yang telah mengetahui dan membeli produk Love Ice Yoghurt Drink. Sampel penelitian ini adalah sebagian dari konsumen yang pernah membeli produk Love Ice. Metode pengumpulan data menggunakan skala sikap yang disebarkan kepada 30 subjek yang diambil dengan menggunakan teknik incidental sampling. Metode analisis data dalam penelitian ini adalah menggunakan rumus Z- score. Kesimpulan dari penelitian ini adalah sebagian besar konsumen menunjukkan kecenderungan sikap yang netral atau sedang, ada 24 orang atau dalam prosentase berjumlah 80%. Yang berarti konsumen tidak menolak maupun tidak mendukung produk Love Ice Yoghurt Drink. Ada 3 orang atau 10% konsumen yang tidak mendukung, dan untuk konsumen yang menunjukkan sikap mendukung berjumlah 3 orang atau 10% dari 30 konsumen yang dijadikan sample. Jika dilihat dari jenis kelamin, terdapat 9 orang laki- laki yang 7 orang diantaranya bersikap netral dan 2 orang lainnya tidak mendukung. Sementara itu dari 21 orang perempuan, terdapat 17 orang yang bersikap netral, 3 orang mendukung dan 1 orang bersikap tidak mendukung. Tetapi jika dilihat dari pekerjaannya, terdapat 24 orang mahasiswa yang 19 orang diantaranya bersikap netral, 3 orang bersikap mendukung dan 2 orang bersikap tidak mendukung. Lalu terdapat 5 orang karyawan yang 4 orang diantaranya bersikap netral dan 1 orang bersikap tidak mendukung. Sementara ada 1 ibu rumah tangga telah bersikap netral terhadap produk Love Ice Yoghurt Drink.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology (73201)
Depositing User: Mrs Ruli Alfi
Date Deposited: 13 May 2016 07:31
Last Modified: 13 May 2016 07:31
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/29905

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo