UMM Institutional Repository

HUBUNGAN KOMUNIKASI PERSUASIF DENGAN PRODUKTIVITAS PADA BEAUTY ADVISOR

Yossinta, Intan Putri Ayu (2012) HUBUNGAN KOMUNIKASI PERSUASIF DENGAN PRODUKTIVITAS PADA BEAUTY ADVISOR. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-intanputri-30078-2-babi.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-intanputri-30078-1-pendahul-n.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pembimbing : (1) Dr. Diah Karmiyati, M.Si (2) Zakaria A., M.Si Perusahaan kosmetik memiliki beauty advisor sebagai salah satu cara untuk memasarkan produknya. Dalam pekerjaanya, setiap perusahaan memiliki penilaian produktivitas terhadap karyawanya pula. Penilaian produktivitas untuk beauty advisor salah satunya adalah dilihat dari jumlah produk yang mampu mereka jual dalam kurun waktu tertentu. Salah satu penunjang peningkatan nilai prioduktivitas adalah kemampuan yang dimiliki individu dalam hal ini kemampuan yang dimaksud adalah komunikasi yang baik dan bersifat persuasif. Dengan kata lain kemampuan komunikasi secara persuasif harus dimiliki seorang beauty advisor untuk dapat menjual produk kepada konsumen. Banyaknya barang yang mampu terjual tergantung dari bagaimana seorang beauty advisor memasarkan produknya, semakin mereka mampu mempengaruhi orang lain untuk membeli maka semakin banyak pula produk yang dapat terjual. Semakin banyak produk yang dijual semakin tinggi nilai produktivitasnya. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini adalah variabel bebas dan terikat. Dimana Komunikasi Persuasif merupakan variabel bebas, sedangkan Produktivitas sebagai variabel terikat. Populasi dalam penelitian ini adalah beauty advisor perusahaan kosmetik PT. Sari Ayu Indonesia wilayah Surabaya dan Kediri. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan skala komunikasi persuasif . Teknik sampling yang digunakan adalah purpossiv sampling dengan sample berjumlah 52 orang beauty advisor. Analisa dalam penelitian ini menggunakan analisa korelasi Pearson Product Momen. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana hubungan komunikasi persuasif dengan produktivitas Hasil yang diperoleh dari penelitian adalah ada hubungan positif yang sangat signifikan ( r = 0,548 ; p/sig = 0,000 ) antara komunikasi persuasif dan produktivitas dengan sumbangan efektif (SE % ) komunikasi persuasif terhadap produktivitas adalah sebesar 30% (r² = 0,300). Sedangkan sisanya sebesar 70% merupkan faktor lain yang tidak diteliti. Faktor yang tidak diteliti ini bisa berbagai macam hal, seperti faktor internal dari diri subjek yaitu motivasi, sikap mental dan etos kerja atau faktor dari luar diri subjek yaitu faktor lingkungan dan keselamatn kerja.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mrs Ruli Alfi
Date Deposited: 13 May 2016 07:17
Last Modified: 13 May 2016 07:17
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/29903

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo