UMM Institutional Repository

GAMBARAN PSYCHOLOGYCAL WELLBEING PADA PELACUR

Wulan, Arie Laksathya (2013) GAMBARAN PSYCHOLOGYCAL WELLBEING PADA PELACUR. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-arielaksat-31116-2-bab1.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-arielaksat-31116-1-pendahul-n.pdf

Download (214kB) | Preview

Abstract

Pembimbing: (1) Dra. Cahyaning Suryaningrum, M.Si, (2) Yuni Nurhamida, S.Psi, M.Si. Kesejahteraan Psikologis merupakan suatu kondisi di mana individu mampu menerima dirinya apa adanya, mampu membentuk hubungan yang hangat dengan orang lain, memiliki kemandirian terhadap tekanan sosial, mampu mengontrol lingkungan eksternal, memiliki arti dalam hidup serta mampu merealisasikan potensi dirinya secara kontinyu. Pekerjaan sebagai pelacur bertentangan dengan Pancasila yaitu Kemanusiaan Yang Adil Dan Beradab, norma agama maupun norma sosial. Bagi pelacur yang mampu melewati dan menghadapi masalah yang dihadapi dan mampu berkompetisi mengatur lingkungan, maka akan mengarah pada kondisi psikologis yang positif dan terbentuklah kesejahteraan psikologis yang baik dalam dirinya. Penelitian dengan tujuan untuk mengetahui mengetahui gambaran Psychologycal Well Being pada pelacur di lakukan di Malang dari tanggal 29 November 2011 sampai tanggal 10 Januari 2012 dengan subjek penelitian berjumlah 2 orang. Adapun analisa data yang digunakan adalah analisa data deskripstif kualitatif dengan wawancara sebagai teknik pengumpulan data. Prosedur penelitian meliputi tahap pra lapangan, tahap lapangan dan dilanjutkan dengan analisa data. Pemeriksaan data dilakukan dengan metode triangulasi sumber. Berdasarkan hasil penelitian, dapat ditarik kesimpulan bahwa secara subjektif, pelacur memiliki psychologycal well being yang bervariasi. Adapun keduanya memiliki penerimaan diri yang baik, otonomi yang baik dan tujuan hidup yang jelas. SA juga memiliki hubungan positif dengan orang lain yang baik, dan memiliki penguasaan lingkungan yang baik dalam arti mampu menggunakan secara efektif kesempatan-kesempatan di sekelilingnya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mrs Ruli Alfi
Date Deposited: 13 May 2016 07:10
Last Modified: 13 May 2016 07:10
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/29898

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo