UMM Institutional Repository

PELAYANAN KUNJUNGAN TERHADAP NARAPIDANA (Studi di Lembaga Pemasyarakatan Probolinggo)

RUDIANTO, MOHAMMAD (2012) PELAYANAN KUNJUNGAN TERHADAP NARAPIDANA (Studi di Lembaga Pemasyarakatan Probolinggo). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-mohammadru-30381-2-bab1.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-mohammadru-30381-1-pendahul-n.pdf

Download (309kB) | Preview

Abstract

Pelayanan kunjungan terhadap narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Probolinggo (Lapas) sampai sekarang ini masih jauh dengan apa yang diharapkan, hal ini terbukti dengan adanya beberapa masalah yang terjadi diantaranya: fasilitas yang kurang, seperti belum adanya ruangan khusus kunjungan dan lemahnya pengawasan terhadap pelaksanaan kunjungan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelayanan kunjungan serta dampak dari pelayanan kunjungan terhadap narapidana selama proses pembinaan di Lapas Probolinggo. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan yuridis sosiologis, teknik pengumpulan datanya berupa wawancara dengan responden / sampel yang berasal dari narapidana, mantan narapidana, pengunjung, petugas Lapas Probolinggo dan observasi langsung ke lokasi penelitian Lapas Kelas II B Probolinggo. Dari 10 orang pengunjung, 2 orang petugas Lapas Probolinggo, 2 orang mantan narapidana, 3 orang narapidana sampel, diperoleh data-data dalam pelaksanaan kunjungan di Lapas Probolinggo terdapat penundaan jam kunjungan dan adanya pungutan liar di Lapas Probolinggo. Kesimpulannnya, pelayanan terhadap kunjungan di Lapas Probolinggo selama ini masih ada beberapa kekurangan diantaranya: fasilitas yang kurang, seperti belum adanya ruangan khusus untuk kunjungan dan lemahnya pengawasan terhadap pelayanan kunjungan, sehingga berdampak dengan adanya penundaan jam kunjungan dan terjadi pungutan liar di Lapas Probolinggo.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law > Department of Law
Depositing User: Mrs Ruli Alfi
Date Deposited: 12 May 2016 04:10
Last Modified: 12 May 2016 04:10
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/29757

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo