UMM Institutional Repository

PENGARUH PESAN IKLAN VERSI “APAPUN GAYAMU” DI TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN KARTU PERDANA XL

Izzati, Aqinatul (2012) PENGARUH PESAN IKLAN VERSI “APAPUN GAYAMU” DI TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN KARTU PERDANA XL. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-aqinatuliz-30096-2-babi.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-aqinatuliz-30096-1-pendahul-n.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini yang pertama, untuk mengetahui pengaruh pesan iklan yang meliputi isi pesan, struktur pesan, format pesan, sumber pesan terhadap terhadap keputusan konsumen dalam pembelian kartu perdana XL, yang kedua untuk mengetahui variabel pesan iklan mana yang memberikan kontribusi terbesar terhadap keputusan konsumen dalam pembelian kartu perdana XL. Penelitian ini akan dilakukan di fakultas ekonomi UMM. Obyek penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi UMM yang pernah melihat iklan XL versi ”Apapun Gayamu” lebih dari satu kali. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi logistik. Sedangkan untuk uji hipotesis dilakukan dengan membandingkan nilai wald Statistik dengan nilai chi-square. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat ditarik kesimpulan bahwa variabel pesan iklan yang meliputi isi pesan, struktur pesan, format pesan dan sumber pesan berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen dalam pembelian kartu perdana XL. Format pesan yang mempunyai kontribusi terbesar terhadap keputusan konsumen dalam pembelian kartu perdana XL. Saran yang diajukan dalam penelitian ini yaitu dalam menyusun format pesan, XL harus melakukan secara jelas sehingga pesan yang disampaikan mampu memberikan informasi secara lengkap kepada konsumen. Pesan yang jelas tersebut terkait secara langsung dengan kualitas suara iklan yang ditayangkan. Dalam penyusunan format pesan diharapkan untuk menggunakan kata-kata yang mudah dipahami dan mengunakan ilustrasi yang menarik sehingga pesan iklan yang disampaikan dapat dengan mudah diterima oleh konsumen dan dalam memilih model iklan yang memiliki kemampuan dalam menyampaikan pesan iklan dengan baik sehingga model tersebut dapat digunakan sebagai tolak ukur konsumen atas kualitas produk yang diiklankan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (61201)
Depositing User: Mrs Fatimah Azzahra
Date Deposited: 11 May 2016 08:07
Last Modified: 11 May 2016 08:07
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/29656

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo