UMM Institutional Repository

ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN ATAS KUALITAS PELAYANAN RUMAH SAKIT IBU DAN ANAK AMANDA TULUNGAGUNG

PRIYONO, SUKO (2012) ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN ATAS KUALITAS PELAYANAN RUMAH SAKIT IBU DAN ANAK AMANDA TULUNGAGUNG. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummb--sukopriyon-27847-1-pendahul-n.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummb--sukopriyon-27847-2-babi.pdf

Download (193kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui kepuasan pasien tentang kualitas pelayanan Rumah Sakit Ibu dan Anak Amanda Tulungagung. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu indeks kepuasan pelanggan dan diagram kartesius. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan maka dapat ditarik kesimpulan bahwa variabel bukti fisik pada Diagram Kartesius terdapat pada kuadran C. Hal ini dapat diartikan bahwa harapan konsumen mengenai bukti fisik dianggap kurang penting dan dilakukan oleh pihak manajemen juga biasa-biasa saja. Variabel kehandalan dalam penelitian ini yaitu mengenai pemberian pelayanan terhadap pasien dilakukan secara cepat dan jadwal pelayanan rumah sakit dijalankan dengan tepat waktu. Variabel tindakan yang tepat terhadap pemeriksaan dan pengobatan pasien sudah sesuai harapan pasien. Variabel daya tanggap pada diagram kartesius terdapat pada kuadran D, ini berarti pasien menganggap tidak terlalu penting terhadap indikator yang ada di dalam variabel ini tetapi sudah sangat baik mendapat perhatian dari pihak manajemen. Variabel jaminan yaitu jasa yang dapat memenuhi tingkat harapan konsumen. Namun demikian terdapat indikator yang kurang penting bagi konsumen tetapi dilaksanakan dengan sangat baik oleh rumah sakit. Variabel empati yaitu meliputi perawat memperhatian terhadap keluhan pasien. Perawat memberikan pelayanan kepada semua pasien tanpa pilih-pilih / memandang status sosial.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (61201)
Depositing User: Mrs Fatimah Azzahra
Date Deposited: 11 May 2016 08:02
Last Modified: 11 May 2016 08:02
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/29655

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo