UMM Institutional Repository

ANALISIS BRAND EQUITY E-BANKING BRI SYARIAH (Study pada nasabah BRI Syariah KCI Surabaya)

ANZIE, LUTHFY PURNANTA (2012) ANALISIS BRAND EQUITY E-BANKING BRI SYARIAH (Study pada nasabah BRI Syariah KCI Surabaya). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummb--luthfypurn-27840-1-pendahul-n.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummb--luthfypurn-27840-2-babi.pdf

Download (91kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan metode survei. Penelitian ini berjudul "analisis Brand Equity pada e-banking BRI Syariah ( Study pada nasabah BRI Syariah KCI Surabaya)". Tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui tingkat kesadaran e-banking BRI Syariah yang dimiliki oleh konsumen, ingin mengetahui atribut apa saja yang paling di ingat oleh konsumen, ingin mengetahui persepsi kualitas e-banking BRI Syariah yang dimiliki konsumen, dan ingin mengetahui tingkat loyalitas e-banking BRI Syariah yang dimiliki oleh konsumen. Metode analisis yang digunakan pada tiap-tiap elemen brand equity pada e-banking BRI Syariah antara lain Tabulasi Frekuensi, Uji Cochran, dan analisis diagram importance-performance. Tabulasi Frekuensi digunakan untuk menjawab perumusan masalah no 1 dan 4 yaitu untuk mengetahui tingkat kesadaran merek dan loyalitas nasabah. Uji Cochran digunakan untuk menjawab perumusan masalah nomor 2, yaitu menguji signifikasi hubungan terhadap setiap asosiasi dari e-banking BRI Syariah. Analisis diagram importance-performance digunakan untuk menjawab perumusan masalah no 3 yaitu untuk mengetahui persepsi kualitas konsumen. Dari hasil tersebut dapat diketahui bahwa top of mind dari e-banking BRI Syariah sebanyak 61 atau 61% dan valiabel loyalitas merek menunjukkan bahwa responden yang diteliti termasuk dalam kategori commited, liking the brand, satisfaction cunsomen, habitual customer, dan swicher. Hasil Uji Cochran diperoleh bahwa fitur, kemudahan dan undian hujan emas merupakan asosiasi yang paling di ingat oleh responden dan yang menjadi brand image dari e-banking BRI Syariah. Hasil analisis diagram importance-performance menunjukkan bahwa indikator customer service dan cepat-akurat berada pada kuadran I yang berarti bahwa tingkat kepentingan terhadap indikator tersebut tinggi tetapi kinerja yang diberikan e-banking BRI Syariah masih rendah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (61201)
Depositing User: Mrs Fatimah Azzahra
Date Deposited: 11 May 2016 07:51
Last Modified: 11 May 2016 07:51
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/29652

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo