UMM Institutional Repository

PENGARUH MOTIVASI TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN DI KUD DAU MALANG

CAHYA S, ADITIA (2012) PENGARUH MOTIVASI TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN DI KUD DAU MALANG. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummb--aditiacahy-28019-2-babi.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummb--aditiacahy-28019-1-pendahul-n.pdf

Download (464kB) | Preview

Abstract

Jenis penelitian yang lakukan ini adalah penelitian survey, dimana peneliti melakukan observasi dalam pengumpulan data, peneliti hanya mencatat data seperti apa adanya, menganalisis dan menafsirkan data tersebut, dimana penelitian ini dilakukan pada KUD DAU Malang dengan judul penelitian yaitu: "Pengaruh Motivasi Terhadap Prestasi Kerja Karyawan KUD Dau Malang" Tujuan penelitian ini yaitu: 1) Untuk mengetahui motivasi karyawan koperasi selama in berdasarkan motif untuk berhubungan dengan orang lain, motif untuk berkuasa, motif untuk berprestasi. 2) Untuk mengetahui tingkat prestasi kerja yang dicapai karyawan KUD DAU Malang selama ini berdasarkan kuantitas, kualitas, ketetapan waktu dan 3) untuk mengetahui pengaruh signifikan motivasi dengan prestasi kerja karyawan KUD DAU Malang. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan analisis rentang skala dan regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan maka dapat ditarik kesimpulan bahwa motivasi karyawan KUD DAU Malang selama ini berdasarkan motif untuk berhubungan dengan orang lain, motif untuk berkuasa, motif untuk berprestasi masuk dalam kategori tinggi. Tingkat prestasi kerja karyawan KUD DAU Malang selama ini berdasarkan kuantitas, kualitas, ketetapan waktu masuk dalam kategori baik. Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa motivasi berpengaruh signifikan terhadap prestasi kerja karyawan KUD DAU Malang. Kesimpulan tersebut dapat dibuktikan dari hasil uji F yang diperoleh hasil nilai Fhitung > Ftabel (63,794> 2,725). Saran yang dapat diajukan dalam penelitian ini yaitu diharapkan pihak manajemen KUD DAU Malang selalu berupaya mengarahkan atas motivasi yang dimiliki para karyawan dalam bekerja di perusahaan, sehinga memberikan dukungan dalam upaya perusahaan meningkatkan prestasi kerja para karyawan. Upaya tersebut dalam rangka untuk memberikan jaminan bahwa motivasi yang dimiliki para karyawan dapat lebih terarah secara positif dalam pencapaian tujuan perusahaan. Pihak manajemen KUD DAU untuk memberikan pengakuan atas hasil kerja yang telah dicapai oleh karyawan, sehingga para karyawan merasa dihargai keberadaanya di perusahaan. Diharapkan pihak manajemen menjadi mediator apabila terjadi permasalahan antar karyawan di perusahaan sehingga tidak menganggu aktivitas operasional perusahaan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (61201)
Depositing User: Mrs Ruli Alfi
Date Deposited: 11 May 2016 06:48
Last Modified: 11 May 2016 06:48
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/29641

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo