UMM Institutional Repository

PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI PADA RESTORAN MIE JOGJA PAK KARSO DI JLN. ARJUNO KOTA MALANG)

Widyawati, Emha (2012) PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI PADA RESTORAN MIE JOGJA PAK KARSO DI JLN. ARJUNO KOTA MALANG). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummb--emhawidyaw-28170-2-babi.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummb--emhawidyaw-28170-1-pendahul-n.pdf

Download (698kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap kepuasan pelanggan, dan mengetahui variabel yang memiliki kontribusi terbesar dari bauran pemasaran jasa terhadap kepuasan pelanggan Restoran Mie Jogja Pak Karso di Jln. Arjuno Kota Malang. Lokasi penelitian di Restoran Mie Jogja Pak Karso yang berada di Jln. Arjuno No. 2A Kota Malang. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kausal. Penelitian ini mengambil data dari 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling atau judgmental sampling. Instrumen pengumpulan data primer yang digunakan adalah kuisoner, sedangkan pengumpulan data sekunder melalui wawancara dan dokumentasi. Alat analisis data yang digunakan regresi logistik. Hasil analisis regresi logistik memperoleh hasil bahwa bauran pemasaran jasa berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 69,4% sedangkan sisanya sebesar 30,6% dijelaskan variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Variabel yang memiliki kontribusi terbesar dalam mempengaruhi kepuasan pelanggan adalah variabel produk, dengan nilai beta terbesar diantara variabel lainya yaitu 4,479. Kesimpulan yang diperoleh adalah bauran pemasaran jasa berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan pelanggan. Secara parsial hanya variabel produk yang berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Variabel produk juga memiliki kontribusi terbesar terhadap kepuasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (61201)
Depositing User: Mrs Ruli Alfi
Date Deposited: 11 May 2016 06:35
Last Modified: 11 May 2016 06:35
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/29636

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo