UMM Institutional Repository

PENERAPAN MODEL HARSEY & BLANCHARD UNTUK MENENTUKAN GAYA KEPEMIMPINAN SUPERVISOR PADA PT. MUFASUFU SEJATI JAYA LESTARI

SAPUTRA, YUDHA DWI (2012) PENERAPAN MODEL HARSEY & BLANCHARD UNTUK MENENTUKAN GAYA KEPEMIMPINAN SUPERVISOR PADA PT. MUFASUFU SEJATI JAYA LESTARI. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummb--yudhadwisa-28239-2-babi.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummb--yudhadwisa-28239-1-pendahul-n.pdf

Download (149kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian adalah: 1) Untuk mengetahui gaya kepemimpinan bila dilihat dari perilaku tugas dan perilaku hubungan yang diterapkan pada PT. Mufasufu Sejati Jaya Lestari. 2) Untuk mengetahui tingkat kematangan bawahan yang ada PT. Mufasufu Sejati Jaya Lestari. 3) Untuk mengetahui gaya kepemimpinan apakah yang seharusnya diterapkan pada PT. Mufasufu Sejati Jaya Lestari. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian adalah rentang skala, dengan menggunakan alat sebagai pengukur adalah skala likert. Skala likert adalah teknik pengukuran yang menggunakan skor tiap poin dalam pengukurannya. Hasil analisis perilaku kepemimpinan yang dilihat berdasarkan orientasi tugas pada supervisor bagian giling sangat tinggi. Hal ini dapat dilihat dari hasil analisis rentang skala di peroleh hasil nilai rata-rata sebesar 388,8 yang masuk kategori sangat tinggi, Perilaku kepemimpinan berdasarkan dari orientasi hubungan yang ditunjukan oleh supervisor bagian giling pada PT. Mufasufu Sejati Jaya Lestari tinggi. Hasil ini dapat dilihat dari analisis rentang skala di peroleh hasil nilai rata-rata sebesar 343,6 yang masuk kategori tinggi, Tingkat kematangan bawahan pada karyawan bagian linting rokok PT. Mufasufu Sejati Jaya Lestari tergolong sudah memiliki tingkat kematangan yang tinggi. Hasil ini dapat dilihat dari analisis rentang skala di peroleh hasil nilai rata-rata sebesar 356,4 yang masuk kategori tinggi. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa gaya kepemimpinan yang tepat diterapkan pada PT. Mufasufu Sejati Jaya Lestari jika dilihat dari tingkat kematangan bawahan berdasarkan dari gaya kepemimpinan situasional adalah partisipstif.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (61201)
Depositing User: Mrs Ruli Alfi
Date Deposited: 11 May 2016 06:20
Last Modified: 11 May 2016 06:20
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/29628

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo