UMM Institutional Repository

KEBIJAKAN POLISI DALAM MENANGGULANGI TERJADINYA TINDAK PIDANA PENCURIAN HEWAN TERNAK

Yanto, Moh. Fikri (2012) KEBIJAKAN POLISI DALAM MENANGGULANGI TERJADINYA TINDAK PIDANA PENCURIAN HEWAN TERNAK. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-mohfikriya-29865-1-pendahul-n.pdf

Download (645kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-mohfikriya-29865-2-babi.pdf

Download (194kB) | Preview

Abstract

Pembimbing I : DR. Surya Anoraga, SH.,MH Pembimbing II: Wasis Suprayitno, SH.,M.Si Tindak pidana pencurian merupakan tindak pidana yang paling banyak terjadi di bandingkan dengan tindak pidana yang lain. Tindak pidana ini di lakukan oleh berbagai kalangan umur dan pencurian dalam jumlah besar dan kecil dan berbagai jenis objek barang yang menjadi objek pencurian dalam hal ini di bahas tentang tindak pidana pencurian hewan ternak berupa sapi dan kambing di desa Errabu tepatnya di daerah hukum Polsek Bluto Kabupaten Sumenep. Menurut keterangan dari Kepala Desa Errabu bahwa di daerahnya sering terjadi pencurian hewan ternak berupa sapi dan kambing yaitu pada tahun 2011 awal hal ini di karenakan di Desa Errabu mayoritas penduduknya memelihara hewan ternak berupa sapi dan kambing yang akhirnya memicu para pencuri untuk melancarkan aksinya. pencurian tersebut biasanya di lakukan pada waktu malam hari oleh para pelaku tindak pidana pencurian dengan berbagai macam cara untuk mengelabuhi pemilik dan mendapatkan barang curian dengan mudah Penelitian ini mengambil rumusan masalah: 1. Apakah faktor-faktor yang menyebabkan seseorang melakukan tindak pidana pencurian hewan ternak di Errabu-Sumenep ? 2. Bagaimanakah bentuk kebijakan yang di lakukan oleh Polisi untuk menanggulangi terjadinya tindak pidana pencurian hewan ternak di Errabu-Sumenep ? 3. Apa kendala dan faktor pendukung yang di alami oleh Polisi dalam menerapkan kebijakan-kebijakan untuk menanggulangi terjadinya tindak pidana pencurian hewan ternak di Errabu-Sumenep ? Penelitian ini menggunakan metode pendekatan Yuridis Sosiologis. Teknik pengumpulan datanya berupa wawancara dengan responden yang berasal dari pihak Polsek Bluto, Kepala Desa Errabu, pelaku pencurian hewan ternak dan korban pencurian hewan ternak. Pihak Polsek Bluto belum berhasil memberantas kejahatan pencurian hewan ternak yang terjadi baik dengan upaya-upaya represif dan preventif dengan berbagai kendala-kendala dan banyaknya faktor penyebab terjadinya pencurian hewan ternak ternak tersebut. Polsek Bluto dan masyarakat Errabu harus lebih waspada dan berusaha keras untuk mencegah dan menanggulangi terjadinya tindak pidana pencurian hewan ternak di Desa Errabu.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law > Department of Law (74201)
Depositing User: Mr Ahmad Adi Husada
Date Deposited: 11 May 2016 06:05
Last Modified: 11 May 2016 06:05
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/29623

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo