UMM Institutional Repository

ANALISIS SEGMEN PASAR KONSUMEN PRODUK ROKOK GEO MILD (Studi Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang)

Reviansyah, Aditia (2012) ANALISIS SEGMEN PASAR KONSUMEN PRODUK ROKOK GEO MILD (Studi Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummb--aditiarevi-28323-2-babi.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummb--aditiarevi-28323-1-pendahul-n.pdf

Download (318kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pada kelompok segmen apakah mahasiswa UMM yang mengkonsumsi produk rokok Geo Mild ditinjau dari segmentasi demografi, psikografi dan perilaku. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik analisis cluster. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan maka karateristik segmentasi mahasiswa UMM yang mengkonsumsi produk rokok Geo Mild yaitu pada cluster I konsumen merasakan kenikmatan merokok dengan rokok Geo Mild, sebelum memutuskan untuk memilih rokok Geo Mild, telah mempertimbangkan secara mendalam kelebihan dan kekurangan rokok Geo Mild, berpendapat bahwa kualitas rokok Geo Mild sesuai dengan harga dan memilih rokok Geo Mild karena keinginan yang muncul dari diri sendiri. Pada cluster II yaitu meliputi memilih rokok Geo Mild karena sesuai dengan status sosial saya sebagai mahasiswa, keputusan memilih rokok Geo Mild karena sesuai dengan kondisi keuangan sebagai mahasiswa, keputusan memilih rokok Geo Mild karena menyesuaikan dengan lingkungan pergaulan sebagai mahasiswa, memilih rokok Geo Mild untuk kebutuhan pergaulan sesama mahasiswa dan memiliki kebanggaan tersendiri merokok dengan rokok Geo Mild. Pada sisi yang lain yaitu sebelum memutuskan untuk memilih rokok Geo Mild, telah mempertimbangkan secara mendalam tentang produk lain yang sejenis, memilih rokok Geo Mild karena sesuai dengan keinginan dan kesenangan dan memilih rokok Geo Mild karena tertarik terhadap merek produk.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (61201)
Depositing User: Mrs Ruli Alfi
Date Deposited: 11 May 2016 03:59
Last Modified: 11 May 2016 03:59
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/29609

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo