UMM Institutional Repository

ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PRODUK SEPEDA MOTOR HONDA BEAT (Studi Pada Pengguna Sepeda Motor Honda Beat Di Universitas Muhammadiyah Malang)

Apriyanto, Hendra (2012) ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PRODUK SEPEDA MOTOR HONDA BEAT (Studi Pada Pengguna Sepeda Motor Honda Beat Di Universitas Muhammadiyah Malang). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummb--hendraapri-28327-2-babi.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummb--hendraapri-28327-1-pendahul-n.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap dimensi-dimensi kualitas sepeda motor Honda Beat di Universitas Muhammadiyah Malang. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu rentang skala. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan maka dapat diambil kesimpulan bahwa persepsi konsumen tentang kualitas sepeda motor mengenai performance masuk dalam kategori baik, hasil tersebut dapat dikatakan bahwa Honda Beat irit dalam penggunaan bahan bakar dan Honda Beat nyaman untuk dikendarai. Persepsi konsumen terhadap variabel features menunjukkan hasil yang baik, hasil tersebut dapat dikatakan bahwa Honda Beat memiliki standar otomotis untuk mematikan mesin dan Honda Beat memiliki banyak pilihan warna. Mengenai persepsi responden terkait dengan variabel kehandalan menunjukkan bahwa Honda Beat kuat ditanjakan dan Honda Beat memiliki tarikan yang spontan. Hasil analisis menunjukan bahwa persepsi konsumen terhadap variabel conformance yang meliputi Honda Beat memiliki suku cadang yang mudah didapat dan Honda Beat memiliki kunci pengaman yang otomatis masuk dalam kategori baik. Persepsi responden mengenai variabel durability menunjukkan bahwa Honda Beat mampu dipakai dalam jarak tempuh yang jauh dan Honda Beat memiliki masa pakai yang lama masuk dalam kategori baik. Adapun persepsi responden mengenai variabel serviceability masuk dalam kategori baik, hasil tersebut menunjukkan bahwa Honda Beat memiliki pelayanan servis yang cepat dan Honda Beat memiliki tempat servis resmi yang tersebar di berbagai kota Selanjutnya mengenai variabel estetika, dapat diketahui bahwa selama ini konsumen mempersepsikan baik mengenai Honda Beat mempunyai penampilan yang menarik (ramping) dan Honda Beat mempunyai kombinasi warna yang berbeda-beda. Adapun yang terakhir yaitu mengenai perceived quality menunjukkan hasil yang baik, dimana hasil tersebut menunjukkan bahwa sepeda motor Honda Beat dipersepsikan positif karena diproduksi oleh Honda dan Honda Beat memiliki reputasi (brand image) yang baik di masyarakat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (61201)
Depositing User: Mrs Ruli Alfi
Date Deposited: 11 May 2016 03:45
Last Modified: 11 May 2016 03:45
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/29601

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo