UMM Institutional Repository

PENGARUH GERAKAN FEMINIST LIBERAL TERHADAP GERAKAN PEREMPUAN INDONESIA (Sebuah Studi Pada Relasi Organisasi Perempuan Internasional dengan Organisasi Perempuan Indonesia (Rifka Annisa, Women Crisis Center) dalam Pengaruhnya Terhadap Kemandirian Ekonomi Perempuan Indonesia)

Larasati, Atika Candra (2012) PENGARUH GERAKAN FEMINIST LIBERAL TERHADAP GERAKAN PEREMPUAN INDONESIA (Sebuah Studi Pada Relasi Organisasi Perempuan Internasional dengan Organisasi Perempuan Indonesia (Rifka Annisa, Women Crisis Center) dalam Pengaruhnya Terhadap Kemandirian Ekonomi Perempuan Indonesia). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-atikacandr-29627-2-babi.pdf

Download (403kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-atikacandr-29627-1-pendahul-n.pdf

Download (616kB) | Preview

Abstract

Kemajuan organisasi perempuan Indonesia saat ini, tidak dapat dipungkiri adalah salah satu bagian dari kesuksesan bantuan organisasi internasional, bantuan yang banyak diberikan adalah berupa dana hibah atau funding untuk membiayai operasional atau kegiatan organisasi perempuan Indonesia. Rifka Annisa adalah salah satu organisasi perempuan Indonesia yang mendapatkan bantuan dari organisasi Internasional salah satunya adalah Global Fund for Women yang merupakan organisasi pemberi hibah besar yang sangat liberal. Organisasi perempuan Indonesia yang salah satu nya adalah Rifka Annisa hadir untuk membantu kehidupan perempuan Indonesia, melalui kegiatan advokasi, pendampingan atau pun kegiatan ekonomi yang bertujuan menjadikan perempuan Indonesia mandiri dalam hal pendapatan. Dan dengan adanya bantuan funding atau ikut sertanya lembaga Internasional seperti GFW sangat membantu kegiatan yang dilakukan oleh Rifka Annisa. Tapi dalam perjalanannya, organisasi pemberi hibah yang bersifat liberal ini tidak hanya memberikan bantuan kepada organisasi lokal, namun juga bagaimana mereka mempengaruhi sifat liberal atau “feminis liberal” yang mereka gunakan untuk di adopsi di organisasi lokal yang dibantu, dengan tujuan menjadikan organisasi tersebut jauh lebih baik dan sama dengan organisasi pemberi hibah. metode penelitian yang digunakan adalah reduksonis dan dalam penelitian ini akan di jelaskan tentang kegiatan ekonomi yang dilakukan oleh Rifka Annisa yang mendapatkan bantuan dari funding Internasional dengan hasil akhir partisipasi perempuan dalam kegiatan ekonomi akan meningkat untuk mendapatkan penghasilan dan sejauh mana pengaruh feminisme Liberal hadir di Rifka Annisa.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: J Political Science > JZ International relations
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of International Relations
Depositing User: Mrs Ruli Alfi
Date Deposited: 11 May 2016 03:04
Last Modified: 11 May 2016 03:04
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/29569

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo