UMM Institutional Repository

STRATEGI PEMASARAN PRODUK TELEPON SELULER CINA DALAM MENGUASAI PASAR TELEPON SELULER DI INDONESIA

FARIDA, YENI (2012) STRATEGI PEMASARAN PRODUK TELEPON SELULER CINA DALAM MENGUASAI PASAR TELEPON SELULER DI INDONESIA. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummb--yenifarida-28345-2-bab1.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummb--yenifarida-28345-1-pendahul-n.pdf

Download (133kB) | Preview

Abstract

Salah satu produk Cina yang tengah populer di Indonesia, adalah telepon seluler. Produk telepon seluler dari Cina membanjiri pasar Indonesia dengan ciri khas fitur yang menarik dan harga yang sangat murah. Ini merupakan salah satu strategi pemasaran produk telepon seluler oleh Cina. Strategi pemasaran adalah serangkaian tujuan dan sasaran, kebijakan serta aturan yang memberi arah kepada usaha-usaha pemasaran dari waktu ke waktu pada masing-masing tingkatan serta lokasinya. Oleh karena itu hal tersebut akan menarik untuk diteliti lebih lanjut. Dari landasan fenomena tersebut, penulis tertarik untuk mengungkap strategi pemasaran produk telepon seluler Cina dalam menguasai pasar telepon seluler di Indonesia. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif, yang mana menjelaskan fenomena yang ada. Data dalam penulisan ini adalah jenis data sekunder. Untuk menganalisa data peneliti menggunakan metode deskriptif analitik, dimana penulis melihat persoalan, kemudian berusaha untuk menggambarkan secara lebih sederhana dan sistematis dengan membandingkan dengan teori atau konsep tertentu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi pemasaran produk telepon seluler Cina di Indonesia adalah meliputi kerjasama antara produsen telepon seluler di Cina dengan Pemerintah. Pemerintah disini memberikan dukungan yang sangat luas terhadap produsen untuk melakukan produksi melalui dukungan pinjaman modal berbunga rendah untuk produsen, serta dukungan menjual produknya lewat jalur ekspor, yaitu melalui kebijakan pengurangan pajak ekspor. Ini menjadikan produsen telepon seluler Cina dengan lebih banyak memilih untuk mengekspor produknya ke luar negeri. Apalagi dengan adanya perjanjian ACFTA yang menjadikan pajak barang masuk dari Cina ke Indonesia sangat kecil. Andalan ponsel Cina yang utama dalam menguasai pasar adalah harga yang murah serta fitur yang lengkap yang menjadikan banyak orang tergiur untuk memiliki ponsel produk Cina.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: J Political Science > JZ International relations
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of International Relations (64201)
Depositing User: Mrs Ruli Alfi
Date Deposited: 11 May 2016 01:35
Last Modified: 11 May 2016 01:35
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/29516

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo