UMM Institutional Repository

THE ANALYSIS OF KLUDD’S BETRAYAL IN “THE LEGEND OF THE GUARDIANS THE OWLS OF GA’HOOLE” FILM

ROMADLONI, RUDI (2012) THE ANALYSIS OF KLUDD’S BETRAYAL IN “THE LEGEND OF THE GUARDIANS THE OWLS OF GA’HOOLE” FILM. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-rudiromadl-29579-1-pendahul-n.pdf

Download (634kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-rudiromadl-29579-2-chapteri.pdf

Download (33kB) | Preview

Abstract

Film adalah istilah yang dapat mengandung arti dalam keduanya yakni seni dan hiburan. Film mengandung pelajaran yang komplek tentang kehidupan manusia. Orang-orang dapat mengambil pelajaran dari film. Film dengan judul The Legend of the Guardians the Owls of Ga'hoole disutradarai oleh Zack Snyder, dan cerita ditulis oleh John Orloff, Emil Stem, Kathryn Lasky. Film ini menceritakan perjalanan mencari Guardian. Dalam pencarian mencari guardian, ada pengkhianatan dari salah satu karakter “Kludd” yang membuat film lebih menarik. Karena itu, penulis tertarik dalam menganalisa pengkhianatan dalam film ini. Dalam skripsi ini, penulis fokus pada “Pengkhianatan Kludd”. Kludd adalah salah satau karakter dalam The Legend of the Guardians the Owls of Ga'hoole. Lebih spesifik, ini berhubungan dengan tujuan penelitian untuk menjelaskan pengkhianatan Kludd. Untuk mengetahui alasan “Pengkhianatan Kludd” dan untuk menemukan aksi dari bagaimana Kludd berkhianat dalam film ini. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Penulis menggunakan pendekatan objektif dalam menjalankan analisis karena penulis tidak perlu mempelajari tentang kehidupan pengarang. Objek dari penelitian ini adalah film berjudul The Legend of the Guardians the Owls of Ga'hoole. Dalam penelitian ini, penulis mencoba untuk menganalisa pengkhianatan Kludd. Data diperoleh dari dialog dan adegan yang berhubungan dengan pengkhianatan Kludd. Penulis hanya fokus kepada pengkhianatan Kludd. Ada beberapa alasan mengapa Kludd berkhianat dalam film ini. Pertama, ini tentang kepercayaan Kludd tentang guardian. Kedua, ini tentang ambisi Kludd untuk menjadi burung hantu yang kuat. Pengkhianatan Kludd diekspresikan dalam beberapa aksi. Pertama, dengan bergabung dalam organisasi yang tidak bertanggung jawab. Kedua, mengorbankan adiknya “Eglantine”. Terakhir, dengan membunuh saudaranya “Soren”. Hasil dari pengkhianatan Kludd adalah tidak berbuah apa-apa. Kludd gagal untuk membuktikan bahwa dia adalah burung hantu yang kuat, dia gagal bertarung melawan Soren dan Guardian. Akhirnya Kludd Jatuh dalam Hutan yang terbakar dan meninggal.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
Divisions: Faculty of Teacher Training and Education > Department of English Language Education (88203)
Depositing User: Mr Ahmad Adi Husada
Date Deposited: 09 May 2016 07:42
Last Modified: 09 May 2016 07:42
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/29286

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo