UMM Institutional Repository

ANALISIS PRODUKTIFITAS KERJA WANITA PEMETIK TEH PADA SEKTOR PERKEBUNAN (Studi Kasus Di PT. Perkebunan Nusantara XII (PERSERO) Kebun Teh Wonosari Gunung Arjuna, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang)

Laksono, Catur Budi (2012) ANALISIS PRODUKTIFITAS KERJA WANITA PEMETIK TEH PADA SEKTOR PERKEBUNAN (Studi Kasus Di PT. Perkebunan Nusantara XII (PERSERO) Kebun Teh Wonosari Gunung Arjuna, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-caturbudil-28971-2-babi.pdf

Download (90kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor usia, jumlah anggota keluarga serta masa kerja terhadap produktivitas kerja wanita pemetik teh pada sektor perkebunan. Alat analisis data merupakan bagian yang terpenting dalam penelitian ilmiah, kerena dengan analisis data dapat menginterprestasikan hasil-hasil analisis yang berguna dalam memecahkan permasalahan dalam penelitian ini. Dalam penelitian ini teknik analisis data yang digunakan yaitu bersifat deskriptif kuantitatif yaitu dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan uji F dan uji t. Berdasarkan hasil penelitian, analisa data serta uraian-uraian pada bab sebelumnya, dapat ditarik kesimpulan bahwa hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara usia, jumlah anggota keluarga serta masa kerja terhadap produktivitas kerja wanita pemetik teh pada sektor perkebunan. Nilai R2 sebesar 0,764 atau 76,4 %, hal ini menunjukkan bahwa variabel bebas usia (X1), jumlah tanggungan keluarga (X2) dan masa kerja (X3) mempengaruhi produktivitas kerja wanita sebesar 76,4 %. Sedangkan 23,6 % sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dapat diteliti dalam penelitian ini. Dari hasil perbandingan koefisien regresi dapat diketahui bahwa usia wanita mempunyai pengaruh dominan terhadap produktivitas kerja wanita.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economics > Department of Development Economics (60201)
Depositing User: Mrs Ruli Alfi
Date Deposited: 03 May 2016 07:58
Last Modified: 03 May 2016 07:58
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/29006

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo