UMM Institutional Repository

EFEKTIFITAS DISKON DAN HADIAH SEBAGAI SARANA PROMOSI PENJUALAN UNTUK MENARIK NIAT BELI KONSUMEN TERHADAP BUMBU MAGIC LEZAAT (Studi Kasus di Pasar Besar Malang)

FAESOL, AMIR (2013) EFEKTIFITAS DISKON DAN HADIAH SEBAGAI SARANA PROMOSI PENJUALAN UNTUK MENARIK NIAT BELI KONSUMEN TERHADAP BUMBU MAGIC LEZAAT (Studi Kasus di Pasar Besar Malang). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-amirfaesol-33848-2-babi.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-amirfaesol-33848-1-pendahul-n.pdf

Download (971kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian survey yang bertujuan untuk menganalisis sikap konsumen terhadap diskon dan hadiah, sikap konsumen terhadap diskon dan hadiah memiliki efektifitas dalam mempengaruhi niat beli, niat pembelian berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dan pengaruh sikap keputusan pembelian serta perbedaan efektifitas pengaruh langsung sikap terhadap keputusan pembelian dengan pengaruh langsung sikap terhadap keputusan pembelian melalui niat. Untuk mencapai tujuan penelitian, maka digunakan Partial Least Square sebagai alat analisis. Data yang digunakan adalah data primer tentang sikap atas diskon hadiah, niat beli dan keputusan pembelian. Data tersebut diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner pada konsumen bumbu Magic Lezaat. Sampel yang digunakan sebanyak 152 responden. Dipilih dengan cara teknik sampling purposive. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumen lebih memilih sarana promosi hadiah jika dibanding dengan diskon, sikap atas diskon dan hadiah berpengaruh signifikan terhadap niat pembelian, niat pembelian berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dan sikap atas diskon dan hadiah berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Disamping itu diketahui bahwa pengaruh sikap terhadap diskon dan hadiah lebih efektif melalui niat, jika dibandingkan pengaruh langsung sikap atas diskon dan hadiah tanpa melalui niat. Kata kunci: Sikap terhadap diskon dan hadiah, niat beli dan keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Postgraduate > Master of Management (61101)
Depositing User: Mrs Ruli Alfi
Date Deposited: 29 Apr 2016 07:36
Last Modified: 29 Apr 2016 07:36
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/28695

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo