UMM Institutional Repository

PENGARUH TERPAAN KEGIATAN PUBLIC RELATIONS TERHADAP KEBERHASILAN MARKETING HOTEL (Study Pada Pengunjung Yang Sudah Terkena Terpaan Promosi Hotel Graha Cakra Malang)

Dwi Y, Oktalia Anggraini (2011) PENGARUH TERPAAN KEGIATAN PUBLIC RELATIONS TERHADAP KEBERHASILAN MARKETING HOTEL (Study Pada Pengunjung Yang Sudah Terkena Terpaan Promosi Hotel Graha Cakra Malang). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-s1-2011-oktaliaang-23345-Pendahul-n.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-s1-2011-oktaliaang-23345-BAB+I.pdf

Download (92kB) | Preview

Abstract

Salah satu bentuk persaingan dalam bidang perhotelan adalah upaya untuk menarik konsumen atau pengunjung sebanyak mungkin. Semua pelaku ekonomi dituntut untuk mampu berfikir kritis dan mampu mempertimbangkan semua informasi perkembangan dunia, termasuk didalamnya mengetahui banyak hal tentang konsumennya. Setiap perusahaan harus memperhatikan perilaku konsumenya saat ini karena mereka merupakan faktor penting yang dapat mempengaruhi kelangsungan hidup suatu perusahaan. Semakin banyak pilihan yang ditawarkan oleh perusahaan maka secara tidak langsung mendidik konsumen untuk bersikap selektif terhadap barang dan jasa yang dikonsumsi. Penting sekali untuk menjaga hubungan baik dengan pihak yang berkaitan dengan perusahaan guna tercapainya tujuan perusahaan. Public Relations adalah suatu proses yang kontinyu dari usaha manajemen untuk memperoleh good will dan pengertian dari publik pada umumnya, termasuk stakeholder internal. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah terpaan kegiatan Public Relations berpengaruh terhadap keberhasilan Marketing Hotel Graha Cakra? Dan seberapa besar pengaruh Public Relations terhadap keberhasilan Marketing Hotel Graha Cakra? Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh terpaan kegiatan Public Relations Terhadap Keberhasilan Marketing Hotel Graha Cakra. Serta Untuk mengukur besarnya pengaruh terpaan kegiatan Public Relations Terhadap Keberhasilan Marketing Hotel Graha Cakra. Metode penelitian yang digunakan untuk mengetahui pengaruh public relations terhadap keberhasilan marketing hotel dengan menggunakan uji F untuk mengetahui besarnya pengaruh public relations terhadap keberhasilan marketing hotel dan uji determinasi. Berdasarkan hasil penelitian diketahui terpaan kegiatan Public Relations berpengaruh terhadap keberhasilan marketing Hotel Graha Cakra. Dari hasil perhitungan dengan mengunakan analisis regresi linier sederhana diketahui adanya pengaruh public relations terhadap keberhasilan marketing yang signifikan sebesar 0,796 (79,6%). Hipotesis terbukti dengan hasil perhitungan F hitung = 324,272 berarti hasil uji F, F hitung lebih besar dari F tabel, F tabel = 3,92. Saran-saran yang peneliti usulkan adalah memberikan kontribusi pemikiran dalam dunia ilmu pengetahuan serta mampu memperkenalkan pengaruh kegiatan Public Relations Terhadap Keberhasilan Marketing Hotel Graha Cakra. Dan bagi peneliti lain yang akan mengadakan penelitian dengan materi penelitian yang sama maka hendaknya dapat melakukan penelitian yang lebih mendalam dan lebih luas.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Science
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 29 Apr 2016 03:10
Last Modified: 29 Apr 2016 03:10
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/28662

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo