UMM Institutional Repository

KONFLIK PERAN GANDA PADA WANITA TNI ANGKATAN UDARA (WARA)

Jayanti, Nurfatma Dwi (2014) KONFLIK PERAN GANDA PADA WANITA TNI ANGKATAN UDARA (WARA). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini mengungkap tentang konflik peran ganda yang terjadi pada wanita TNI Angkatan Udara. Hal ini terjadi karena gaya hidup seorang wanita militer angkatan udara saat ini tidak dapat diprediksi dan ada saat di mana ia harus mempertahankan suatu keadaan kesiapan menghadapi kemungkinan untuk perjalanan panjang, atau pelatihan kerja yang jauh dari rumah dan kesulitan – kesulitan dalam pemenuhan tuntutan peran dari salah satu perannya yaitu sebagai ibu rumah tangga, individu, istri, wanita bekerja dan warga masyarakat. Dengan adanya peran ganda tersebut, besar kemungkinan akan terjadi konflik peran ganda. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui konflik peran ganda yang terjadi pada wanita angkatan udara sehingga dapat mengetahui seberapa jauh tingkat konflik yang terjadi. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah skala Konflik Peran Ganda. Subjek dalam penelitian ini adalah wanita yang berprofesi sebagai angkatan udara (WARA). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa aspek family interference with family lebih tinggi (56,4%) dan aspek work interference with work lebih rendah (43,6%).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mrs Fatimah Azzahra
Date Deposited: 28 Apr 2016 06:34
Last Modified: 28 Apr 2016 06:34
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/28565

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo