UMM Institutional Repository

PERBEDAAN SELF-REGULATED LEARNING PADA SISWA AKSELERASI DAN SISWA NON AKSELERASI

Darmawati, Zuliasari Wahyu (2013) PERBEDAAN SELF-REGULATED LEARNING PADA SISWA AKSELERASI DAN SISWA NON AKSELERASI. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Self regulated learning merupakan proses keterampilan yang melibatkan kognitif, emosi dan afektif pada individu yang bertujuan untuk kemajuan akademiknya. Self regulated learning memiliki peranan dalam keberhasilan siswa dan membentuk perilaku untuk mencapai prestasi yang optimal di sekolah. Siswa akselerasi memiliki sistem pembelajaran yang lebih padat dan waktu yang singkat dari siswa non akselerasi. Siswa non akselerasi memiliki waktu satu tahun lebih lama untuk belajar mengembangkan bakat intelektualnya di sekolah daripada siswa akselerasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan self regulated learning antara siswa akselerasi dan siswa non akselerasi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan subjek penelitian siswa kelas X akselerasi dan kelas X-XI SMAN 8 Malang. Hasil penelitian menunjukkan ada perbedaan self regulated learning antara siswa akselerasi dan siswa non akselerasi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Mrs Ruli Alfi
Date Deposited: 28 Apr 2016 04:30
Last Modified: 28 Apr 2016 04:30
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/28520

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo