UMM Institutional Repository

HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI HARGA BARANG DENGAN PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA

MUAR, SITTI HASNA (2013) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI HARGA BARANG DENGAN PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-sittihasna-31545-1-pendahul-n.pdf

Download (323kB) | Preview

Abstract

Persepsi harga barang merupakan interpretasi konsumen terhadap murah ataupun mahalnya barang yang akan dibeli oleh konsumen. Persepsi harga memegang peranan penting dalam perilaku konsumtif. Konsumen dalam melakukan perilaku membeli tidak terlepas dari pengaruh harga. Hal ini dikarenakan harga merupakan salah satu isyarat yang digunakan konsumen dalam proses persepsi, dimana harga akan mempengaruhi penilaian konsumen tentang suatu produk. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara persepsi harga barang dengan perilaku konsumtif pada mahasiswa. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain non-eksperimen kuantitatif dengan menggunakan skala Guttman untuk mengukur persepsi harga dan skala Likert untuk perilaku konsumtif. Hasil penelitian menunjukan terdapat hubungan yang positif antara persepsi harga barang dengan perilaku konsumtif. Semakin positif persepsi harga barang maka semakin tinggi perilaku konsumtif mahasiswa.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology (73201)
Depositing User: Mrs Ruli Alfi
Date Deposited: 28 Apr 2016 03:38
Last Modified: 28 Apr 2016 03:38
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/28480

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo