UMM Institutional Repository

IDENTIFIKASI PERILAKU BULLYING PADA ANAK PRASEKOLAH

ANGGRAENI, DIANA YULI (2013) IDENTIFIKASI PERILAKU BULLYING PADA ANAK PRASEKOLAH. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah perilaku bullying terjadi pada anak usia prasekolah, dengan melihat bentuk-bentuk bullying yang dilakukan oleh anak, faktor penyebab perilaku dan lokasi terjadinya perilaku tersebut berdasarkan penjelasan karakteristik bullying. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif yang mencoba untuk memberikan pemaparan mengenai identifikasi adanya bullying pada anak usia prasekolah melalui pemaparan data-data yang peneliti dapatkan dari hasil angket dan wawancara dari 16 sekolah Taman Kanak-kanak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bullying terjadi atau dilakukan oleh anak usia prasekolah, yaitu dalam bentuk fisik dengan memukul, verbal dengan marah - marah dan psikologis dengan mengintimidasi sebagai perilaku yang sering dilakukan oleh pelaku bullying pada anak prasekolah. Berdasarkan hasil penelitian dari 52,5% subjek menyatakan bahwa hal tersebut disebabkan karena anak menginginkan sesuatu dan bullying yang dilakukan oleh anak prasekolah sering dilakukan pada saat bermain.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology (73201)
Depositing User: Mrs Ruli Alfi
Date Deposited: 28 Apr 2016 03:27
Last Modified: 28 Apr 2016 03:27
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/28463

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo