UMM Institutional Repository

IMPLEMENTASI METODE IPS (INTRUSION PREVENTION SYSTEM) TERHADAP SERANGAN BACKDOOR DAN SYNFLOOD

DERMAWAN, TOMY CANDRA (2013) IMPLEMENTASI METODE IPS (INTRUSION PREVENTION SYSTEM) TERHADAP SERANGAN BACKDOOR DAN SYNFLOOD. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-tomycandra-32656-1-pendahul-n.pdf

Download (389kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-tomycandra-32656-2-babi.pdf

Download (100kB) | Preview

Abstract

Intrusion Detection System (IDS) adalah sistem pendeteksi gangguan yaitu sebuah aplikasi perangkat lunak atau perangkat keras yang bekerja secara otomatis untuk memonitor kejadian pada jaringan komputer dan menganalisis masalah keamanan jaringan. Intrusion Detection System (IDS) adalah pemberi sinyal pertama jika seseorang penyusup mencoba membobol sistem keamanan komputer. Secara umum penyusupan bias berarti serangan atau ancaman terhadap keamanan dan integritas data, serta tindakan atau percobaan untuk melewati sistem keamanan yang dilakukan oleh seseorang dari internet maupun dari dalam sistem. Intrusion Prevention System (IPS) adalah sebuah aplikasi yang bekerja untuk memonitoring traffic jaringan, mendeteksi aktivitas yang mencurigakan, dan melakukan pencegahan dini terhadap intrusi atau kejadian yang dapat membuat jaringan menjadi berjalan tidak seperti sebagaimana mestinya. Bisa jadi karena adanya serangan dari luar, dan sebagainya. Setelah melihat permasalahn tersebut diatas, semacam mekanisme dibutuhkan untuk mengatasi kelemahan - kelemahan yang ada pada Intrusion Detected System (IDS) dengan cara menciptakan suatu sistem yang dapat berfungsi sebagai Firewall dan akan menjadi Intrusion prevention System (IPS) sehinnga sistem dapat mengatasi gangguan atau serangan tersebut.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics (55201)
Depositing User: Mr Ahmad Adi Husada
Date Deposited: 25 Apr 2016 07:15
Last Modified: 25 Apr 2016 07:15
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/28040

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo