Khairiyatunnisa, Nor (2013) GAME EDUKASI SEMPOA DASAR UNTUK MENGASAH MENTAL ARITMATIKA BERBASIS MOBILE. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.
|
Text
jiptummpp-gdl-norkhairiy-32658-1-pendahul-n.pdf Download (296kB) | Preview |
|
|
Text
jiptummpp-gdl-norkhairiy-32658-2-babi.pdf Download (128kB) | Preview |
Abstract
Permainan yang menggunakan media elektronik, merupakan sebuah hiburan berbentuk multimedia yang dibuat semenarik mungkin agar pemain bisa mendapatkan sesuatu sehingga adanya kepuasaan batin. Bermain game merupakan salah satu sarana pembelajaran. Game edukasi dibuat dengan tujuan spesifik sebagai alat pendidikan, untuk sarana pembelajaran termasuk membentuk mental dan daya konsentrasi anak. Sebagai sarana pembentukan mental dan daya konsentrasi anak dalam hal ilmu berhitung (aritmatika) diperlukan adanya suatu game edukasi dengan metode pembelajaran sempoa. Game edukasi dengan metode sempoa merupakan game yang menggunakan metode kuno (sempoa) untuk melakukan proses operasi hitungan yang dimodernisasi dalam bentuk game sehingga memberikan kelebihan dalam mengasah mental aritmatika pemain. Game edukasi sempoa tersebut dapat dimainkan kapanpun dan dimanapun dengan implementasi media elektroknik berbasis mobile.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Informatics (55201) |
Depositing User: | Mrs Fatimah Azzahra |
Date Deposited: | 25 Apr 2016 04:40 |
Last Modified: | 25 Apr 2016 04:40 |
URI : | http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/28038 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |