UMM Institutional Repository

KECENDERUNGAN KONTEN BLOG INDONESIA DENGAN TRAFFIC TINGGI DI GOOGLE (Analisis Isi pada Blog media-ide.bajingloncat.com)

PUTRA, DIMAS MAULANA (2012) KECENDERUNGAN KONTEN BLOG INDONESIA DENGAN TRAFFIC TINGGI DI GOOGLE (Analisis Isi pada Blog media-ide.bajingloncat.com). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-dimasmaula-29557-1-pendahul-n.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-dimasmaula-29557-2-babi.pdf

Download (18kB) | Preview

Abstract

Istilah Weblog pertama kali digunakan oleh Jorn Barger pada bulan Desember 1997 untuk menyebut kelompok website pribadi yang selalu diupdate secara kontinyu dan berisi link-link (pranala) ke website lain yang mereka anggap menarik disertai dengan komentar-komentar mereka sendiri. Traffic atau lalu lintas, sangat berpengaruh terhadap kualitas blog. Terutama blog dengan konten bisnis atau blog-blog yang berisi sesuatu dengan tujuan mengajak orang untuk ikut suatu program bisnis yang ditawarkan. Dari sinilah peneliti tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang webblog yang mempunyai ratting tertinggi dalam search engine, yaitu media-ide.bajingloncat.com. Situs ini merupakan blog yang didalamnya memberikan informasi atau berisi informasi tentang media, sosial, dan sebagainya. Tipe yang digunakan dalam penelitian ini adalah diskriptif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis isi. Ruang lingkup penelitian ini adalah Blog Indonesia dengan traffic tinggi di google, yaitu media-ide.bajingloncat.com. Kategori dalam penelitian ini dibagi menjadi 7 kategorisasi yaitu, Navabar, Header, Croscol, Content, Footer, Outer Wrapper dan Header Wrapper. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan data sekunder berupa situs dari blog media-ide.bajingloncat.com yang telah didokumentasikan, serta berbagai data yang diperoleh dari kepustakaan, penelitian-penelitian sejenis terdahulu dan dari web site. Teknik analisa data ini menggunakan teknik analisis isi secara deskriptif. Berdasarkan hasil penganalisaan terhadap blog media-ide.bajingloncat.com tersebut, peneliti dapat menarik kesimpulan bahwa kecenderungan dari blog media-ide.bajingloncat.com sebagai blog dengan traffic tertinggi adalah terdapat pada postingan artikelnya. keaslian dari konten blog, kualitas, serta kedalaman isi yang baik. Penulisan dalam blog tidak ditemukan teknik copy paste atau rewrite, adapun proses copas yang ada dalam artikel tersebut, merupakan pengembangan dari artikel terdahulu. Secara kualitas, media-ide.bajingloncat.com ini selalu mengupdate trend yang sedang berlangsung dan menjadi sebuah trending topic. Dari hasil pengkodingan tahun 2011 s/d 18 Juli 2012, online branding terdapat 38 artikel dengan 78451 pengunjung, online living 29 artikel dengan 68630 pengunjung, online communities 21 artikel dengan 53613 pengunjung, creative work 4 artikel dengan 28025 pengunjung, dan eksperiental 14 artikel dengan 28647 pengunjung. Hal ini membuktikan banyaknya artikel, kualitas artikel dan jumlah pengunjung merupakan syarat untuk mendapatkan traffic tertinggi di Google.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Social and Political Science > Department of Communication Science
Depositing User: Ida Fitriani Noor
Date Deposited: 25 Apr 2016 03:12
Last Modified: 25 Apr 2016 03:12
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/27940

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo