UMM Institutional Repository

IMPLEMENTASI SISTEM PEMBANTU TRANSAKSI PENJUALAN KENDARAAN MOBIL BEKAS MENGGUNAKAN PAYPAL Studi Kasus : (TRUNOJOYO MOBIL)

MAULANI, LUTFI (2013) IMPLEMENTASI SISTEM PEMBANTU TRANSAKSI PENJUALAN KENDARAAN MOBIL BEKAS MENGGUNAKAN PAYPAL Studi Kasus : (TRUNOJOYO MOBIL). Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-lutfimaula-32092-1-pendahul-n.pdf

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-lutfimaula-32092-2-babi.pdf

Download (155kB) | Preview

Abstract

Showroom Trunojoyo Mobil yang terletak di Jl. Trunojoyo 34 Gondanglegi-Malang. Showroom ini bergerak di bidang penjualan mobil bekas. Promosi mobil di Showrooom Trunojoyo Mobil ini hanya menggunakan media cetak, mengakibatkan calon pembeli tidak mendapatkan informasi yang lengkap tentang mobil yang terdapat di Showroom Trunojoyo Mobil. Sehingga dapat disimpulkan bahwa sistem penjualan dan pemasaran yang masih bersifat menunggu konsumen untuk datang ke Showroom masih kurang efektif. Selain itu ditemukan beberapa masalah lain diantaranya mengenai ruang lingkup penjualan yang masih terbatas di sekitar Malang. Sekarang ini juga pada Showroom Trunojoyo Mobil belum mempunyai sarana media promosi utama untuk memberikan informasi kepada user, dimana hal ini akan menghambat Showroom untuk mempromosikan mobil. Aplikasi E-Commerce ini dibangun untuk mengatasi permasalahan tersebut. Pemodelan aplikasi ini menggunakan metode terstruktur yaitu dengan menggunakan diagram konteks dan Data Flow Diagram (DFD). Sistem ini memiliki beberapa fasilitas untuk member dan admin. Member memiliki fasilitas untuk membeli barang, memilih metode pembayaran (menggunakan paypal atau transfer bank) dan retur barang, sedangkan admin memiliki fasilitas pengolahan data master, pengolahan laporan dan pengolahan data transaksi. Berdasarkan hasil penelitian dan setelah dilakukannya pengujian menggunakan kuesioner terhadap aplikasi ini dapat diambil kesimpulan bahwa sistem penjualan online di Showroom Trunojoyo Mobil dapat membantu dalam proses promosi produk secara lengkap dan cepat serta dapat memperluas area pemasaran.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics (55201)
Depositing User: Mrs Fatimah Azzahra
Date Deposited: 23 Apr 2016 04:12
Last Modified: 23 Apr 2016 04:12
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/27907

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo