UMM Institutional Repository

IMPLEMENTASI IPTV DAN VIDEO ON DEMAND PADA IP MULTIMEDIA SUBSYSTEM (IMS) DENGAN OPEN IMS CORE

Susilowati, Renny (2013) IMPLEMENTASI IPTV DAN VIDEO ON DEMAND PADA IP MULTIMEDIA SUBSYSTEM (IMS) DENGAN OPEN IMS CORE. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.

[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-rennysusil-32116-1-pendahul-n.pdf

Download (408kB) | Preview
[img]
Preview
Text
jiptummpp-gdl-rennysusil-32116-2-bab1.pdf

Download (113kB) | Preview

Abstract

NGN adalah konvergensi dan layanan yang berbasisi IP. Untuk mewujudkan konsep NGN yang menitikberatkan pada konvergensi dan layanan yang berbasis IP ini diperlukan suatu teknologi yaitu IP Multimedia Subsystem (IMS). Konsep NGN adalah layanan yang meliputi voice, data, multimedia, dan internet. Salah satu layanan atau aplikasi yang sangat menarik dan menjanjikan untuk diterapkan adalah IPTV dan Video On Demand. IPTV adalah suatu tipe konvergensi transmissi digital yaitu perpaduan antara telekomunikasi dengan televisi. Video On Demand menjadi salah satu layanan yang paling banyak digunakan oleh kebanyakan orang. Fakta ini membuat para operator dan penyedia layanan berlomba-lombah untuk menyediakan suatu jaringan yang bisa menyediakan layanan VoD dengan kualitas yang baik. Salah satu solusinya adalah dengan menggunakan IMS sebagai dasar dari jaringan ini. Namun, IPTV dan Video On Demand berbasis IMS adalah layanan yang masih baru dan masih sedikit sekali orang yang mengunakannya bahkan mungkin masih sedikit pula orang yang tahu mengenai layanan ini. Oleh karena itu masih diperlukan peneitian mengenai IPTV dan Video On Demand berbasis IMS ini untuk lebih memahami cara kerjanya dan untuk mengetahui apakah layanan ini sudah layak diterapkan. Untuk itulah pada penelitian ini akan mengimplementasikan suatu jaringan IPTV dan Video On Demand yang berbasis IMS untuk memahami dan menganalisa cara kerja IPTV dan Video On Demand terutama mengenai message flow dari layanan tersebut, juga untuk melihat parameter-parameter QOS (Quality of Service).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics (55201)
Depositing User: Mrs Fatimah Azzahra
Date Deposited: 23 Apr 2016 03:06
Last Modified: 23 Apr 2016 03:06
URI : http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/27879

Actions (login required)

View Item View Item
UMM Official

© 2008 UMM Library. All Rights Reserved.
Jl. Raya Tlogomas No 246 Malang East Java Indonesia - Phone +62341464318 ext. 150, 151 - Fax +62341464101
E-Mail : infopus[at]umm.ac.id - Website : http://lib.umm.ac.id - Online Catalog : http://laser.umm.ac.id - Repository : http://eprints.umm.ac.id

Web Analytics

UMM Institutional Repository is powered by :
EPrints Logo