Pratiwi, Mida Cahya (2014) GAME EDUKASI TEMPAT BERSEJARAH DI INDONESIA. Other thesis, University of Muhammadiyah Malang.
|
Text
jiptummpp-gdl-midacahyap-34980-1-pendahul-n.pdf Download (272kB) | Preview |
|
|
Text
jiptummpp-gdl-midacahyap-34980-2-babi.pdf Download (155kB) | Preview |
Abstract
Teknologi sekarang sudah merambah hampir ke seluruh sisi kehidupan manusia. Banyak wujud dari perkembangan teknologi tersebut. Dengan adanya teknologi, komunikasi semakin lancar, teknologi yang sekarang ini sulit terpisahkan contohnya komputer dan handphone. Teknologi mengambil peranan penting di sebagian besar kegiatan manusia. Mulai dari kegiatan pendidikan, kegiatan bisnis dan komersial, pemerintahan, dunia hiburan, dan kegiatan pribadi lainnya. Salah satu bentuk hiburan yang banyak diminati semua kalangan yaitu game. Implementasi aplikasi game semakin banyak dan beragam, mengikuti kecanggihan teknologi. Game tidak hanya bisa dimainkan di komputer saja, tetapi juga di smartphone dan tablet. Dalam dunia pendidikan, berbagai media pembelajaran berbasis multimedia mulai dikembangkan, salah satu bentuk media pembelajaran tersebut adalah game edukasi. Permainan edukasi ini adalah sebuah permainan mencari lokasi dari tempat bersejarah pada peta Indonesia. Aplikasi permainan ini dibuat sebagai ajang untuk mengenalkan tempat-tempat atau objek sejarah yang ada di Indonesia. Selain itu, pengguna dapat mengetahui sejarah dari tempat / objek tersebut. Dengan adanya game edukasi tempat bersejarah di Indonesia ini diharapkan dapat menambah pengetahuan anak terhadap peninggalan bersejarah yang ada di Indonesia. Kata kunci: Sejarah, Edukasi, Android, dan Candi
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Informatics (55201) |
Depositing User: | Mrs Fatimah Azzahra |
Date Deposited: | 21 Apr 2016 09:25 |
Last Modified: | 21 Apr 2016 09:25 |
URI : | http://eprints.umm.ac.id/id/eprint/27680 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |